Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Cilegon Telan Investasi Rp40 Miliar

Investasi yang dikeluarkan SKM Group dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada dealer baru Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor - Cilegon mencapai Rp40 miliar. Mereka menargetkan penjualan sebanyak 80 unit per bulan, untuk semua model.
President Director PT Mitsubishi Motor Kramayuda Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura. /MMKSI
President Director PT Mitsubishi Motor Kramayuda Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - Investasi yang dikeluarkan SKM Group dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada dealer baru Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor - Cilegon mencapai Rp40 miliar. Mereka menargetkan penjualan sebanyak 80 unit per bulan, untuk semua model.

Bukan tanpa alasan, lokasi diler yang berada di jalur menuju Pelabuhan Merak akan menarik calon konsumen mobil penumpang. Selain itu, sebagai salah satu kota industri, Cilegon juga akan menjadi pasar yang potensial bagi penjualan kendaraan niaga ringan.

Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI Budi Darmawan Daulay mengatakan bahwa kontribusi Banten pada penjualan di area Jawa Barat mencapai 15% dengan kenaikan penjualan hingga 200% pada 2018 bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Wilayah penjualan produk MMKSI di Banten dibagi menjadi empat wilayah yakni Serang, Pandeglang, Lebak, dan Cilegon. Wilayah Serang menjadi pemberi kontribusi penjualan terbesar bagi area Banten.

"Dari capaian 158 unit tahun lalu, tahun ini kami menargetkan penjualan [di Banten] hingga 200 unit dengan dibukanya diler di Cilegon ini."

Dia menambahkan segmen light commercial vehicle (LCV) di Cilegon juga sangat menjanjikan. Sekitar 90% permintaan model L300 berada di kawasan ini.

"Tidak hanya dari sektor industri, di Pandeglang sektor agribisnis juga potensial untuk terus dikembangkan guna meraup penjualan di segmen LCV," imbuhnya.

Target Dealer

Head of Dealer Development Department MMKSI Setia Hariadi memastikan target 143 dealer hingga akhir Maret akan terpenuhi. Menurutnya, tidak semua dealer yang dibuka MMKSI dimulai dari nol atau berupa tanah kosong.

"Dari 143 dealer kami, 80%-nya memang dari tanah kosong dengan proses pembangunan antara 1 hingga 2 tahun, dan sisanya 20% tinggal switching dari brand yang sudah ada atau sudah ada bangunannya," ujarnya.

Dari 80% dealer yang dibangun dari tanah kosong sekitar 50% sudah siap diresmikan dan sisanya sedang dalam tahap persiapan. Persiapan ini pun sudah mencapai 70%.

Kendati belum membeberkan sisa diler yang akan dibuka hingga akhir Maret tahun ini, MMKSI memastikan lokasi diler Mitsubishi berada di lokasi yang strategis dan memiliki pasar yang potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper