Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Cilegon Telan Investasi Rp40 Miliar

Investasi yang dikeluarkan SKM Group dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada dealer baru Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor - Cilegon mencapai Rp40 miliar. Mereka menargetkan penjualan sebanyak 80 unit per bulan, untuk semua model.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  23:00 WIB
President Director PT Mitsubishi Motor Kramayuda Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.  - MMKSI
President Director PT Mitsubishi Motor Kramayuda Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - Investasi yang dikeluarkan SKM Group dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada dealer baru Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor - Cilegon mencapai Rp40 miliar. Mereka menargetkan penjualan sebanyak 80 unit per bulan, untuk semua model.

Bukan tanpa alasan, lokasi diler yang berada di jalur menuju Pelabuhan Merak akan menarik calon konsumen mobil penumpang. Selain itu, sebagai salah satu kota industri, Cilegon juga akan menjadi pasar yang potensial bagi penjualan kendaraan niaga ringan.

Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI Budi Darmawan Daulay mengatakan bahwa kontribusi Banten pada penjualan di area Jawa Barat mencapai 15% dengan kenaikan penjualan hingga 200% pada 2018 bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Wilayah penjualan produk MMKSI di Banten dibagi menjadi empat wilayah yakni Serang, Pandeglang, Lebak, dan Cilegon. Wilayah Serang menjadi pemberi kontribusi penjualan terbesar bagi area Banten.

"Dari capaian 158 unit tahun lalu, tahun ini kami menargetkan penjualan [di Banten] hingga 200 unit dengan dibukanya diler di Cilegon ini."

Dia menambahkan segmen light commercial vehicle (LCV) di Cilegon juga sangat menjanjikan. Sekitar 90% permintaan model L300 berada di kawasan ini.

"Tidak hanya dari sektor industri, di Pandeglang sektor agribisnis juga potensial untuk terus dikembangkan guna meraup penjualan di segmen LCV," imbuhnya.

Target Dealer

Head of Dealer Development Department MMKSI Setia Hariadi memastikan target 143 dealer hingga akhir Maret akan terpenuhi. Menurutnya, tidak semua dealer yang dibuka MMKSI dimulai dari nol atau berupa tanah kosong.

"Dari 143 dealer kami, 80%-nya memang dari tanah kosong dengan proses pembangunan antara 1 hingga 2 tahun, dan sisanya 20% tinggal switching dari brand yang sudah ada atau sudah ada bangunannya," ujarnya.

Dari 80% dealer yang dibangun dari tanah kosong sekitar 50% sudah siap diresmikan dan sisanya sedang dalam tahap persiapan. Persiapan ini pun sudah mencapai 70%.

Kendati belum membeberkan sisa diler yang akan dibuka hingga akhir Maret tahun ini, MMKSI memastikan lokasi diler Mitsubishi berada di lokasi yang strategis dan memiliki pasar yang potensial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dealer Mitsubishi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top