Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG dan GS Caltex Bangun Stasiun Bahan Bakar Hibrida

Berdasarkan perjanjian kerja sama barunya, LG Electronic mengatakan bahwa pemilik kendaraan listrik (EV) di Korea Selatan akan bisa mengisi daya baterai kendaraannya di stasiun pengisian bahan bakar yang dikelola GS Caltex Corp.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  23:20 WIB
Stasiun penyediaan listrik umum (SPLU) - Istimewa
Stasiun penyediaan listrik umum (SPLU) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan perjanjian kerja sama barunya, LG Electronic mengatakan bahwa pemilik kendaraan listrik (EV) di Korea Selatan akan bisa mengisi daya baterai kendaraannya di stasiun pengisian bahan bakar yang dikelola GS Caltex Corp.

Dikutip dari Yonhap, Selasa (22/1/2019), GS Caltex, operator pompa bensin nomor dua di Korea Selatan, menandatangani nota kesepahaman dengan LG untuk meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar hibrida yang menggabungkan pompa bahan bakar tradisional dan infrastruktur pengisian EV.

LG Electronics akan menyediakan pengisi daya cepat 350 kilowatt untuk EV dan memasang signage digital berbasis kecerdasan buatan untuk memeriksa kondisi EV saat mengisi daya dan merekomendasikan layanan perbaikan yang disesuaikan.

LG mengatakan akan mengeksplorasi cara untuk menerapkan sistem pengisian robot yang dikendalikan dan stasiun pengisian nirkabel di masa depan.

"Stasiun konvergensi energi-mobilitas akan menjadi pusat pengisian, perbaikan dan layanan kenyamanan untuk kendaraan listrik," kata kepala pejabat bidang teknologi LG, Park Il-pyeong, di kampus R&D Seocho perusahaan di Seoul.

GS Caltex berencana untuk membuka stasiun hibrida pertama di pusat kota Seoul pada paruh kedua tahun ini dan memperluas layanan di kota-kota besar lainnya sesudahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SPLU

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top