Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Diluncurkan, All-New Toyota Camry Tampil Lebih Agresif dan Mewah

PT Toyota-Astra Motor membuka awal 2019 dengan meluncurkan all-new Camry dengan tampilan lebih agresif dan lebih mewah, membuat aura Kings of Sedans ini kian prestise.
All-new Camry. /Aprianus Doni Tolok
All-new Camry. /Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor membuka awal 2019 dengan meluncurkan all-new Camry dengan tampilan lebih agresif dan lebih mewah, membuat aura Kings of Sedans ini kian prestise.

Didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) dan mengusung tagline "Outclass Elegance", keanggunan dan kemewahan all new Camry menciptakan tingkat kesempurnaan baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis, tak terduga dan memikat hati para penggunanya.

Hadir dalam tiga line up yaitu Hybrid, V, dan G, all new Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

“Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan all new Camry sebagai kendaraan outclass elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sportif bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

All new Camry di global adalah generasi ke-8 terhitung sejak generasi pertama diluncurkan pada 1982 dengan angka penjualan sudah mencapai lebih dari 18 juta unit di 100 negara. Camry masuk ke Indonesia pada 1999, dan berhasil menjadi market leader di kelasnya sampai saat ini.

Pada 2012, TAM telah mendatangkan Camry Hybrid dan tercatat sebagai mobil hybrid terlaris di pasar otomotif nasional.

All-new Camry yang menggunakan platform TNGA membuat penampilannya tampak lebih kokoh dan stabil, mengekspresikan kepercayaan diri sebagai King of Sedan. Mobil ini merupakan platform TNGA kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia setelah C-HR.

TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

All new Camry hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda kontruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

All new Camry hadir dalam dimensi, panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Eksterior dan interior all new Camry dirancang dalam konsep “Aggressive Smart Confidence”.

Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didisain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas. Desain Aggressive luxurious yang didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap all new Camry.

Dukungan platform TNGA yang mengedepankan visibility, stability dan quite cabin, menjadikan kendaraan ini semakin nyaman dikendarai, apalagi kini suspensi bagian belakang all new Camry menggunakan teknologi double wishbone.

Interior all new Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih bergaya, namun tetap mengedepankan kepraktisan. Interiornya memberikan kombinasi keluasan dan sportif. Desain kombinasi T shape dashboard yang disandang oleh model sebelumnya kini diganti dengan type cockpit dashboard pada all new Camry menjadikan interiornya lebih menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper