Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasikan 500 Juta Euro, Daimler Rancang Truk Otomatis Level 4

Daimler Trucks siap menginvestasikan 500 juta EUR (US$570 juta) selama beberapa tahun ke depan untuk pengembangan truk sangat otomatis (SAE level 4) ke jalan dalam 1 dekade.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  00:30 WIB
Freightliner Cascadia baru diluncurkan di CES 2019 merupakan truk otomotis level 2.  - DAIMLER
Freightliner Cascadia baru diluncurkan di CES 2019 merupakan truk otomotis level 2. - DAIMLER

Bisnis.com, LAS VEGAS - Daimler Trucks siap menginvestasikan 500 juta EUR (US$570 juta) selama beberapa tahun ke depan untuk pengembangan truk sangat otomatis (SAE level 4) ke jalan dalam 1 dekade.

Rencana investasi tersebut diumumkan Daimler Trucks di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Senin (7/1/2019).

Pengemudian yang sangat otomatis itu dikategorikan sebagai perjalanan otomatis di area yang ditentukan, dan di antara hub yang ditentukan yang mana tidak ada lagi intervensi pengguna.

Dalam truk komersial, level 4 adalah langkah alami berikutnya setelah level 2, meningkatkan efisiensi, dan produktivitas bagi pelanggan, memangkas biaya per mil secara signifikan.

Dengan melakukan hal itu, Daimler Trucks melewatkan langkah menengah dari pengemudian otomatis bersyarat (level 3). Tingkat 3 mengemudi otomatis tidak menawarkan pelanggan truk keuntungan yang substansial dibandingkan dengan situasi saat ini karena tidak ada manfaat yang sesuai untuk mengimbangi biaya teknologi.

Freightliner Cascadia baru menawarkan fitur mengemudi sebagian otomatis (level 2), menjadikannya truk produksi seri otomatis parsial pertama di jalan Amerika Utara. Ini juga membuat penayangan perdana dunianya selama presentasi Daimler Trucks di CES, Senin (7/1/2019).

Daimler Trucks telah menjadi pelopor pengembangan truk otomatis selama bertahun-tahun. Pada 2014, pabrikan truk terkemuka dunia menghadirkan Mercedes-Benz Future Truck 2025, truk otomatis pertama di dunia, dan merupakan yang pertama yang menunjukkan peluang teknologi dan potensi besar yang dimiliki truk otomatis untuk ekonomi dan masyarakat.

Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dengan tanggung jawab untuk Truk & Bus Daimler, mengatakan “Sebagai pemimpin industri, kami telah memelopori pengangkutan truk otomatis."

Pada 2015, Freightliner Inspiration Truck mendapat lisensi jalan pertama untuk kendaraan komersial otomatis. Sekarang Daimler meningkatkan truk otomatis ke tingkat berikutnya. Setelah meluncurkan Freightliner Cascadia baru sebagian kendaraan otomatis 2019, Daimler akan membangun truk yang sangat otomatis.

Truk sangat otomatis akan meningkatkan keselamatan, meningkatkan kinerja logistik, dan menawarkan proposisi nilai yang besar bagi pelanggan kami - dan dengan demikian berkontribusi besar terhadap masa depan transportasi yang berkelanjutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freightliner Cascadia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top