Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sikapi Skandal Ghosn, Dewan Direksi Nissan Ambil 5 Keputusan Penting

Dewan direksi untuk Nissan Motor Co., Ltd. bertemu pada Kamis (22/11/2018) di kantor pusat global perusahaan di Yokohama, untuk mengambil keputusan sikap atas skandal yang menimpa pemimpin Aliansi Carloa Ghosn.
Carlos Ghosn/ /Reuters
Carlos Ghosn/ /Reuters

Bisnis.com, YOKOHAMA - Dewan direksi untuk Nissan Motor Co., Ltd. bertemu pada Kamis (22/11/2018) di kantor pusat global perusahaan di Yokohama, untuk mengambil keputusan sikap atas skandal yang menimpa pemimpin Aliansi Carloa Ghosn.

Pada awal sesi, dewan mengakui pentingnya masalah ini dan menegaskan bahwa kemitraan Aliansi lama dengan Renault tetap tidak berubah dan bahwa misinya adalah untuk meminimalkan potensi dampak dan kebingungan pada kerja sama sehari-hari di antara Mitra aliansi.

Setelah meninjau laporan rinci dari penyelidikan internal, dewan memilih dengan suara bulat:

1. Untuk membebaskan Carlos Ghosn sebagai Ketua Dewan.

2. Untuk membebaskan Carlos Ghosn sebagai Direktur Perwakilan.

3. Untuk mengeluarkan Greg Kelly sebagai Direktur Perwakilan.

4. Untuk mempelajari pembentukan komite khusus untuk secara tepat menerima saran dari pihak ketiga yang independen mengenai sistem manajemen pemerintahan dan tata kelola kompensasi direktur yang lebih baik. Selanjutnya ke mandat, tiga direktur independen - Masakazu Toyoda, Keiko Ihara dan Jean-Baptiste Duzan - akan memimpin masalah ini.

5. Untuk menyetujui pembentukan komite penasihat yang dipimpin oleh Masakazu Toyoda dan termasuk Keiko Ihara dan Jean-Baptiste Duzan. Panitia akan mengusulkan nominasi dari dewan direksi untuk posisi Ketua Dewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper