Mercedes-Benz Mulai Produksi Seri B-Class di Rastatt

Mercedes-Benz telah memulai produksi seri model kompak generasi terbaru kedua B-Class di pabrik Rastatt.
Yudi Supriyanto | 17 November 2018 12:30 WIB
Mercedes-Benz B-Class meluncur di Pabrik Rastatt, Jumat (16/11/2018). - Daimler

Bisnis.com, RASTATT - Mercedes-Benz telah memulai produksi seri model kompak generasi terbaru kedua B-Class di pabrik Rastatt.

Mercedes-Benz akan melanjutkan kisah sukses tourer-nya, yang mana B-Class sekali lagi menetapkan standar tampilan dan peralatan fungsionalnya.
Peluncuran sedan kompak A-Class berlangsung di Rastatt beberapa bulan yang lalu, diikuti dengan suksesi singkat oleh pabrik di Kecskemét (Hongaria), Uusikaupunki (Finlandia), dan Sedan A-Class pada September di Aguascalientes (Meksiko).

"Peluncuran B-Class menandai tonggak lebih lanjut dalam peluncuran generasi mobil kompak kami berikutnya. Pabrik utama kami, Rastatt, secara eksklusif memproduksi turer untuk pasar global. Teknologi Inovatif Industri 4.0 sedang digunakan di sini," kata Markus Schäfer, Anggota Dewan Divisi Mobil Mercedes-Benz, Produksi dan Rantai Suplai, dalam keterangan pers, Jumat (16/11/2018).

Keluarga mobil kompak saat ini terdiri dari tujuh model: A-Class (Compact Sedan, Sedan), B-Class, CLA, Shooting Brake CLA, GLA dan A-Class L Sedan dengan wheelbase panjang, yang akan diproduksi di Beijing khusus untuk pasar China.

"Seluruh tim kami bangga dengan fakta bahwa Rastatt akan tetap terkait erat dengan B-Class di masa depan, juga. Awal produksi selalu menjadi sorotan untuk sebuah pabrik," kata Thomas Geier, Manajer Situs pabrik Mercedes-Benz Rastatt.

Untuk yang satu ini khususnya, Mercedes-Benz telah mempersiapkan diri secara intensif, seperti membangun kembali aula. Berkat pengalaman dengan A-Class, Mercedes-Benz sangat mengenal arsitektur produksi dan dapat menggunakan sinergi.

Michael Lehmann, Wakil Ketua Dewan Pekerjaan di pabrik Mercedes-Benz Rastatt, mengatakan bahwa mulai hari ini produksi adalah sinyal kuat untuk masa depan situs Rastatt.

"Produksi eksklusif B-Class baru akan mengamankan pekerjaan di pabrik kami dan di seluruh wilayah selama bertahun-tahun yang akan datang. Keberhasilan ini terutama berkat komitmen karyawan kami," komentar

Tag : Mercedes-Benz B-Class
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top