Mercedes-Benz Actros Baru : Harmoni Desain Fungsi dan Estetika

Menyusul penayangan perdana dunianya di Berlin, Mercedes-Benz Actros terbaru merayakan penampilannya di pameran IAA Commercial Vehicles di Hanover. Dengan lebih dari 60 inovasi teknologi, desain Mercedes-Benz Actros yang baru juga telah mengalami perubahan besar.
Fatkhul Maskur | 31 Oktober 2018 10:40 WIB
Lampu depan depan yang khas dengan lampu LED siang hari juga berkontribusi pada tampilan progresif truk. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Menyusul penayangan perdana dunianya di Berlin, Mercedes-Benz Actros terbaru merayakan penampilannya di pameran IAA Commercial Vehicles di Hanover. Dengan lebih dari 60 inovasi teknologi, desain Mercedes-Benz Actros yang baru juga telah mengalami perubahan besar.

Mercedes-Benz Actros terbaru tampak tidak lagi memiliki cermin eksterior biasa, namun menggunakan standar MirrorCam yang dirancang secara dinamis sehingga mendapatkan keuntungan dari proporsi yang lebih homogen.

Lampu depan depan yang khas dengan lampu LED siang hari juga berkontribusi pada tampilan progresif truk: lampu tanda baru yang mengalir di tepi headlamp atas membuat Actros tak salah pada malam hari. Pada siang hari, lampu daytime LED baru yang standar membantu memastikan bahwa Actros sama mencoloknya dengan pengguna jalan lainnya.

Selain eksterior canggih, interior truk modern juga merupakan fitur utama dalam desain Actros baru.

Dalam Actros yang baru, desain interiornya dirancang secara tegas sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Dan ini dapat dilihat di Multimedia Cockpit. Dua layar resolusi tinggi yang mengambang bebas menggantikan kokpit tradisional. Mereka dapat dikontrol menggunakan bantalan sentuh yang terintegrasi di roda kemudi yang telah didesain ulang.

Layar sekunder, sementara itu, juga dilengkapi teknologi layar sentuh untuk operasi langsung. Akan tetapi representasi pada layar bukan hanya pengalaman fungsional; ini juga meningkatkan tampilan emotif dan keluwesan struktur operasi sambil mengesankan pengguna dengan grafis brilian dan sempurna piksel.

Konsep pengoperasian layar menampilkan pendekatan tiga tingkat sejalan dengan meningkatnya kepadatan informasi: tingkat paling atas menaungi layar utama.

Dengan hanya satu langkah operasi, pengguna dibawa ke aplikasi utama, misalnya radio atau sistem navigasi. Fungsionalitas fleetboard juga telah dimasukkan dalam layar sekunder. Dan integrasi aplikasi eksternal, misalnya dari produsen bodi, juga dimungkinkan di sini.

Multimedia Cockpit dari Actros yang baru adalah bagian dari peralatan standar dan menampilkan layar utama 10-inci. Varian opsional, yang disebut "interaktif" Multimedia Cockpit, dilengkapi dengan layar 12-inci yang memberikan ruang lingkup fungsi yang lebih luas: pengemudi dapat memilih salah satu dari tiga konsep tampilan yang berbeda.

Dalam Cockpit Multimedia "interaktif", fungsi sistem bantuan, seperti Kontrol Powertrain Prediktif (PPC) dan Asisten Drive Aktif (ADA), dapat dipanggil dan dimonitor dengan mudah.

Layar sentuh ditampilkan dan layar besar di pilar A untuk fungsi cermin spion juga menyoroti tampilan Actros yang sangat modern. Mereka membentuk interior kapal baru dari Mercedes-Benz Trucks dan disertai dengan pilihan elemen trim high-gloss ash wood, brushed aluminium atau bahkan glossy carbon-fiber-look. Hanya ada sangat sedikit switch analog yang tersisa di interior model baru.

Interior yang sangat modern dibulatkan oleh konsep pencahayaan interior baru. Dua lampu sorot baca putih hangat menerangi seluruh kabin sementara lampu malam biru memfasilitasi orientasi di kabin di malam hari. Selain itu tersedia lampu penggerak waktu malam, yang menerangi footwell dan kokpit dengan warna biru, serta lampu area hidup di ambar dengan jam alarm ringan. Ini memberikan suasana yang nyaman dan kenyamanan tingkat atas.

"Desain-bijaksana Actros baru revolusioner. Fokusnya tidak lagi pada eksterior, yaitu besi dan baja. Interaksi antara pengemudi dan truk sekarang lebih menjadi titik fokus. Ini menjadi jelas segera setelah Anda melihat interior baru," Gordon Wagener, Chief Design Officer di Daimler. AG, dalam keterangan pers, Selasa (30/10/2018).

Desain baru yang bersih modern dan bersama-sama dengan HMI baru berteknologi tinggi dan digital. Selain MirrorCam, lampu LED daytime running di eksterior membuat Actros baru dapat langsung dikenali, ringkasan dan akurat.

Tag : Mercedes-Benz Actros
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top