Daimler DigitalLife Day @IL : Bagaimana Profesional Hukum Menghadapi Digitalisasi?

Bagaimana Pengacara, Spesialis Perlindungan Data dan Manajer Kepatuhan Menghadapi Kecerdasan buatan, data besar dan teknologi hukum?
Fatkhul Maskur | 16 Oktober 2018 08:34 WIB
Lebih dari 400 peserta membahas pertanyaan ini di Daimler DigitalLife Day IL (Integrity and Legal) di Ludwigsburg dekat Stuttgart. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Bagaimana pengacara, spesialis perlindungan data, dan manajer kepatuhan mendekati digitalisasi? Lebih dari 400 peserta membahas pertanyaan ini di Daimler DigitalLife Day @IL (Integrity and Legal) di Ludwigsburg dekat Stuttgart.

“Perusahaan menghadapi peraturan yang meningkat di seluruh dunia. Rata-rata, 200 undang-undang baru dibuat setiap hari. Dengan bantuan digitalisasi, kami dapat mengelola banjir peraturan ini secara lebih efisien,” kata tuan rumah Renata Jungo Brüngger, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG untuk Integrity and Legal Affair.

Para ahli mendiskusikan dengan isu-isu audiens seperti data besar, metode kerja baru, perkembangan terkini di bidang teknologi hukum, kecerdasan buatan dan blockchain.

Pada tiga tahap, di bawah semboyan "#empower - #shape - #protect," Integritas dan Urusan Hukum melanjutkan dialognya tentang masalah digitalisasi.

Metode kerja digital: berkah atau kutukan?

Metode kerja baru telah menemukan jalan mereka ke Integritas dan Urusan Hukum di Daimler. Sebagai contoh, perangkat lunak cerdas dalam bentuk teknologi hukum digunakan untuk menilai syarat dan ketentuan umum dan untuk audit due diligence. Tujuannya dengan metode kerja digital adalah untuk meningkatkan efisiensi dan mendapatkan lebih banyak waktu untuk kegiatan konsultasi yang berkualitas.

Di DigitalLife Day @IL, karyawan pada bagian Integritas dan Urusan Hukum bertukar ide tentang cara kerja masa depan selama kuliah, market stalls, dan workshop Lego Serious Play.

Selain itu, para ahli dari perusahaan dan industri digital akan memberikan dorongan untuk tren digital dan topik saat ini seperti data besar, budaya data dan otomatisasi keputusan.

Lima tim bersaing dalam kontes untuk ide-ide terbaik tentang layanan baru, produk dan cara bekerja di Integritas dan Urusan Hukum. Ide terbaik akan dilaksanakan, diberikan anggaran dan didukung oleh mentor ide. Sekitar 40 tim dari Integrity and Legal Affairs, termasuk peserta dari China, Amerika Serikat, India dan Jerman, melamar melalui in-house innovation dan crowds-funding platform.

Urusan dan kepatuhan hukum di Daimler

Urusan hukum, spesialis perlindungan data, dan manajer kepatuhan terlibat dalam isu-isu yang relevan di Daimler pada tahap awal. Fokusnya tidak hanya pada proses yang sedang berlangsung, tetapi juga pada tingkat yang jauh lebih besar, dalam memberikan nasihat hukum tentang isu-isu masa depan. Spektrum tugas berkisar dari kecerdasan buatan, mobilitas masa depan digital, tata kelola data, perlindungan merek dagang dan hukum kontrak tradisional hingga masalah antitrust dan kepatuhan teknis.

Bagian hukum dan kepatuhan di Daimler dimulai pada tahap awal untuk beradaptasi dengan tantangan ini dengan struktur dan metode kerja baru. Misalnya, kawanan yang disebut telah diatur untuk subyek mengemudi otonom dan layanan cloud, untuk berurusan dengan prasyarat untuk penyimpanan data dan aplikasi TI. Karyawan di sana bekerja bersama di seluruh tim dan mengembangkan solusi yang ditargetkan untuk masalah masa depan.

Sebagai salah satu produsen mobil pertama, Daimler memperkenalkan sistem manajemen kepatuhan berbasis data. Dengan cara ini, perusahaan memastikan kepatuhan terhadap persyaratan peraturan serta penanganan data yang bertanggung jawab. Manajemen kepatuhan data adalah elemen dari sistem manajemen kepatuhan yang terbukti di Daimler dan mencerminkan pentingnya model bisnis berbasis data.

DigitalLife @ Daimler: aktif mendukung perubahan digital

Daimler telah secara konsisten mengejar topik digitalisasi untuk waktu yang lama dan telah membuatnya menjadi komponen inti dari strateginya. Tujuan dari DigitalLife @ Daimler adalah untuk mengembangkan dan menerapkan langkah-langkah kunci untuk menangani perubahan digital.

"Dengan DigitalLife @ Daimler, kami mendukung transformasi digital di seluruh divisi di Daimler," kata Markus Hägele, Kepala DigitalLife @ Daimler. “Budaya inovasi kami tidak hanya didorong oleh teknologi. Setiap perubahan membutuhkan lebih dari semua orang yang membawanya dan mendorongnya ke depan. Kami telah mendampingi karyawan kami dalam perjalanan transformasi digital selama beberapa tahun dengan DigitalLife Days.”

Selama beberapa tahun, digitalisasi telah menjadi topik strategis di seluruh area Grup Daimler. Daimler dengan demikian menanggapi harapan pelanggan, siklus inovasi yang lebih cepat, dan mitra industri baru.

Tag : kecerdasan buatan (AI), Daimler AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top