Ferrari 488 Pista Spider, Mobil Atap Terbuka Kuda Jingkrak Terkuat

Ferrari 488 Pista Spider menggabungkan solusi teknologi balap terbaik dengan kegembiraan berkendara untuk memberikan pengalaman menyenangkan di belakang kemudi.
Fatkhul Maskur | 06 Oktober 2018 09:20 WIB
Ferrari 488 Pista Spider. - Ferrari

Bisnis.com, PARIS - Setelah premier dunianya di Pebble Beach Concours d'Elegance, seri spesial baru Ferrari 488 Pista Spider melakukan debut Eropa di Paris Motor Show, 4-14 Oktober 2018.

Mobil atap terbuka ke-50 ini diperkenalkan oleh Kuda Jingkrak sebagai Spider terkuat dalam sejarah Ferrari, dengan rasio berat/kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni 1,92 kg/cv.

"Ferrari 488 Pista Spider menggabungkan solusi teknologi balap terbaik dengan kegembiraan berkendara untuk memberikan pengalaman menyenangkan di belakang kemudi," demikian Ferrari dalam pernyataan pers seperti dikutip Bisnis, Sabtu (6/4/2018).

Pengemudi akan dibuat merasa benar-benar menyatu dengan mobil dalam hubungan simbiotik yang menjamin respons seketika terhadap perintah dan kontrol mutlak ketika mengeksekusi manuver yang paling rumit sekalipun. Hal ini tidak mengherankan karena Ferrari 488 Pista Spider mendapat manfaat dari transfer teknologi terbesar dari lintasan mobil terbuka jalan raya.

Mesin, dinamika, dan aerodinamis model ini berasal dari dua mobil track: 488 Challenge dan 488 GTE. Yang terakhir memenangkan kelas GT Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA pada 2017, sehingga memberikan Ferrari total lima gelar Produsen GT sejak awal kejuaraan pada 2012. Selanjutnya, model ini telah sangat jelas diuntungkan dari pengembangan ekstensif yang dilakukan untuk menghasilkan versi coupé, 488 Pista.

Ferrari 488 Pista Spider, mobil sport ini dilengkapi mesin V8 paling kuat dalam sejarah Maranello yang juga dinamakan Best Engine untuk tahun ketiga berturut-turut di 2018 International Engine of the Year Awards. Mesin V8 twin-turbo 3902cc melepaskan 720 cv (50 cv lebih dari 488 Spider) dengan torsi yang dikalibrasi untuk memberikan perasaan konstan, akselerasi terus meningkat. Mesin ini juga memenangkan gelar "Best of the Best" sebagai mesin terbaik dari semua pemenang dalam 20 tahun terakhir.

Angka kinerjanya adalah yang tertinggi dari Spider yang pernah dibuat oleh Kuda Jingkrak, termasuk akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,85 detik dan waktu lap di Fiorano hanya 1'21''5.

Target pelanggan 488 Pista Spider adalah Ferrarista dengan tipikal sejati yang sudah memiliki laba-laba Ferrari lainnya. Ini adalah driver yang ingin merasakan semua kekuatan dan kecepatan 488 Pista Spider yang mampu juga menikmati pengemudian atap terbuka dan soundtrack dari mesin yang tak tertandingi.

Akan tetapi inovasi tidak hanya terbatas pada dorongan dalam output daya, karena mobil ini juga mengalami penurunan berat badan secara keseluruhan dan seterusnya. Bahkan, Ferrari 488 Pista Spider memberikan penanganan yang lebih baik, menjadikannya salah satu model paling memikat yang pernah dihasilkan Ferrari, berkat banyak inovasi di berbagai bidang.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top