Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha MOTOROiD Raih Penghargaan Tertinggi Red Dot Award

Yamaha MOTOROiD, yang telah menarik banyak perhatian ketika dipamerkan di berbagai acara termasuk Tokyo Motor Show ke-45 tahun 2017, menerima penghargaan Luminary, kehormatan tertinggi di Red Dot Award
Yamaha MOTOROiD. /Yamaha
Yamaha MOTOROiD. /Yamaha

Bisnis.com, IWATA — Yamaha MOTOROiD, yang telah menarik banyak perhatian ketika dipamerkan di berbagai acara termasuk Tokyo Motor Show ke-45 tahun 2017, menerima penghargaan Luminary, kehormatan tertinggi di Red Dot Award: Konsep Desain 2018. Pilihan ini merupakan yang pertama kalinya bagi perusahaan Jepang untuk menerima penghargaan ini.

Penghargaan Luminary adalah penghargaan yang dipilih dari 5.640 pendatang dari 55 negara. MOTOROiD terpilih sebagai salah satu "Best of the Best" (penempatan di 40 besar pendatang), untuk kemudian dinominasikan lebih lanjut untuk penghargaan Luminary dari tiga finalis teratas. Hadiah diumumkan dan diberikan pada pada 28 September di upacara penghargaan di Singapura.

Model konsep MOTOROiD bertujuan untuk menunjukkan mobilitas pribadi di mana pengendara beresonansi secara harmonis dengan mesin. Dilengkapi dengan kontrol keseimbangan presisi tinggi melalui kecerdasan buatan dan teknologi otonom, MOTOROiD dapat merasakan keadaannya sendiri dan menyesuaikan pusat gravitasinya untuk berdiri dari sandarannya dan tetap tegak tanpa bantuan.

Ia juga dapat mengenali pemiliknya dan bergerak maju untuk bertemu dengannya, serta bereaksi berdasarkan tindakan pengendaranya berkat antarmuka manusia-mesinnya (HMI). Ini, di antara beberapa fungsi lainnya, memungkinkan MOTOROiD untuk berperilaku seperti mitra sejati bagi pemiliknya. MOTOROiD mengilhami visi mobilitas masa depan yang mengambil kendaraan di luar "alat untuk gerakan" sederhana.

Namun, eksteriornya sengaja jauh dari mencolok. Rangka ini mempertahankan jejak yang jelas dari potongan yang dibuat untuk membuatnya, tubuh ditandai dengan goresan yang belum digosok di sana-sini, dan ban yang dipakai ke titik yang bahkan alur telapak hampir hilang. Para perancang dan insinyur ingin menunjukkan kepada publik apa bentrokan kreatif yang berulang-ulang mereka melahirkan dalam bentuk yang tidak berubah. MOTOROiD diciptakan dari awal untuk mewujudkan kemungkinan teknologi dan fungsi.

Red Dot Design Awards, yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen, Jerman, secara luas diakui sebagai salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia.

Produk dengan desain kualitas luar biasa dipilih setiap tahun dalam tiga kategori Desain Produk, Desain Komunikasi, dan Konsep Desain. Penghargaan International Design Excellence Awards (IDEA) dan iF Design Award yang menyertainya dianggap sebagai salah satu dari tiga kompetisi desain teratas dari seluruh dunia.

MOTOROiD juga mendapat penghargaan di International Design Excellence Awards (IDEA) dan kompetisi Gold Award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper