Yamaha Gandakan Produksi Sepeda Motor di Filipina

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana untuk meningkatkan kapasitas produksi sepeda motor di Yamaha Motor Philippines, Inc. (YMPH) yang memproduksi dan menjual sepeda motor yang berbasis di Pusat Teknologi Lima di Provinsi Batangas.
Fatkhul Maskur | 24 Mei 2019 16:18 WIB
Basis produksi sepeda motor Yamaha di Lima Technology Center di Provinsi Batangas. - foto YAMAHA

Bisnis.com, IWATA — Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana untuk meningkatkan kapasitas produksi sepeda motor di Yamaha Motor Philippines, Inc. (YMPH) yang memproduksi dan menjual sepeda motor yang berbasis di Pusat Teknologi Lima di Provinsi Batangas.

Di bawah rencana ini, pabrik baru akan dibangun di lokasi yang sama, dengan kapasitas produksi tahunan ditingkatkan dari 400.000 menjadi 800.000 unit. Selain itu, sebagai tujuan jangka menengah, perusahaan mengincar penjualan 1 juta unit di Filipina, termasuk unit impor.

"Pabrik baru akan mulai konstruksi pada Mei 2019 dan dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada Juli 2020," demikian Yamaha dalam keterangan resminya, Jumat (24/5/2019).

Total permintaan sepeda motor di Filipina pada 2018 adalah sekitar 2,26 juta unit, meningkat 14% dari tahun sebelumnya, dan permintaan diperkirakan akan terus tumbuh lebih jauh di masa depan.

Yamaha Motor pertama kali memasuki Filipina pada 1962, dimulai dengan penjualan sepeda motor. Pada 2007, perusahaan mendirikan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki YMPH, dan mulai memproduksi sepeda motor membangun sistem yang dapat merespon perubahan pasar dengan cepat.

Volume penjualan telah meningkat menjadi sekitar 540.000 pada 2018, dibandingkan dengan sekitar 70.000 pada 2008.

Selain itu, dalam rencana manajemen jangka menengah baru yang diumumkan pada Desember tahun lalu, Yamaha Motor akan terus memposisikan pasar Asean sebagai salah satu pasar utama, dan berupaya untuk semakin memperkuat basis pendapatannya di sana. Perluasan kapasitas produksi sepeda motor di Filipina juga merupakan bagian dari inisiatif ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sepeda Motor, Yamaha Motor Co., Ltd.

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top