TOKYO MOTOR SHOW 2017: MOTOROiD, Konsep Sepeda Motor Cerdas Yamaha

Para pabrikan otomotif menjadikan The 45th Tokyo Motor Show 2017 sebagai ajang pamer konsep kendaraan masa depan. Salah satunya adalah Yamaha Motors yang unjuk sepeda motor konsep Motoroid.
Fatkhul Maskur | 30 Oktober 2017 23:50 WIB
Yamaha Motoroid. - global.yamaha/motor.com

Bisnis.com, JAKARTA – Para pabrikan otomotif menjadikan The 45thTokyo Motor Show 2017 sebagai ajang pamer konsep kendaraan masa depan. Salah satunya adalah Yamaha Motors yang unjuk perdana (world premier) sepeda motor konsep Motoroid.

Penampakan Motoroid sangat futuristik. Namun, sejatinya motor ini lahir dari sebuah filosofi kuno Jepang: Kando. Filosofi ini menggambarkan bagaimana seni dan keindahan mempengaruhi jiwa manusia.

Nah, sepeda motor ini dikreasikan agar manusia bisa mendapatkan pengalaman baru dari sebuah Kando. Untuk hal ini, Yamaha mengumpulkan para desainer dan ahli rekayasa (engineer) untuk bekerja sama melahirkan sepeda motor generasi terbaru.

Upaya kolaboratif outside the box, bahkanhingga menghilangkan batas-batasnya, telah membantu mereka melahirkan sesuatu yang baru dan luar biasa dalam inovasi, yang mana desainer kerap mengajukan ide kerangka  kendaraan dan mekanisme, sementara engineer memberika sentuhan keindahan dan bentuk akhir produk.

Dari sinilah lahir Yamaha Motoroid, sebuah konsep sepeda motor otonom. Memiliki kecerdasan artifisial, sepeda motor ini bisa mengenali wajah sang pemilik dan bergerak, berdiri sigap, dan mendatangi penunggangnya. Seperti mahluk yang hidup.

Motoroid dibuat dengan gaya unik, sehingga saat pengendaranya duduk dengan posisi menunggang, dan memegang stang kemudi, sepeda motor ini akan memberikan pengalaman pengendaraan sportif dan luar biasa tanpa tergantung pada skil indivdu.

Rangkaian teknologi mekanik dan elektronik mengagumkan ada di model ini tetapi tidak tampak mencolok.

Selain Motoroid, Yamaha juga memamerkan Cross Hub Concept, Tritown, dan MMC-4. Penasaran?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yamaha motor indonesia, Tokyo Motor Show 2017

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top