Unjuk Gigi Hyundai di Paris Motor Show 2018

Hyundai Motor memastikan diri ikut pameran Mondial de l’Automobile 2018 di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober 2018. Pabrikan mobil Korea Selatan ini mengusung portofolio produk terbaru dan inisiatif teknologi di bidang jaminan, kemajuan, dan kinerja di Hall 1 Paris Motor Show 2018.
Yudi Supriyanto | 03 Oktober 2018 12:00 WIB
All-New i30 Fastback N. - HYUNDAI

Bisnis.com, PARIS - Hyundai Motor memastikan diri ikut pameran Mondial de l’Automobile 2018 di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober 2018. Pabrikan mobil Korea Selatan ini mengusung portofolio produk terbaru dan inisiatif teknologi di bidang jaminan, kemajuan, dan kinerja di Hall 1 Paris Motor Show 2018.

Sorotan stan tahun ini mencakup peluncuran perdana dunia All-New i30 Fastback N, pratinjau mobil pameran i30 N N Option, dan lini mobilitas ramah lingkungan all-new Kona Electric dan NEXO.ai

Dengan konsep Hyundai Motor Studio Paris, panggung Hyundai akan menampilkan tiga zona berbeda, mewakili strategi merek Hyundai di Eropa berdasarkan tiga pilar inti, yakni jaminan, kemajuan, dan kinerja.

Debut model berkinerja tinggi i30 Fastback N

All-new i30 Fastback N akan menjalani debut pertama globalnya di Paris Motor Show 2018. Mobil ini adalah model performa tinggi kedua Hyundai di Eropa dan menggabungkan desain canggih dan elegan dengan faktor N fun-to-drive.

Coupe lima pintu pertama di segmen C ini membawa karakteristik hatchback lima pintu i30 N, yang terintegrasi ke dalam gaya tubuh coupe yang unik dari Fastback i30.

Seminggu yang lalu, all-new i30 Fastback N menunjukkan kemampuan kinerjanya yang tinggi dalam balapan rekor dunia. Sopir profesional Hyundai Motorsport, Gabriele Tarquini dan Thierry Neuville mendorong mobil hingga batasnya dalam perjalanan tercepat dari Roma ke Paris - di Denmark. Tarquini memenangkan perlombaan dengan sepersekian detik, menetapkan rekor waktu dunia 8: 18.49 menit.

“Kami mulai menciptakan citra merek emosional yang lebih kuat dengan hatchback lima pintu i30 N yang sukses. Sekarang kami mengambil langkah berikutnya dengan memperluas jangkauan model-model berkinerja tinggi kami," kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran dan Produk di Hyundai Motor Europe HQ, dalam keterangan pers, Selasa (2/10/2018).

Fastback N i30 adalah model unik di kelasnya sebagai coupe panas lima pintu pertama di segmen-C. Mesin yang bertenaga dan sasis yang dirancang secara menyeluruh dirancang untuk menjadikannya model lain dalam permintaan dari jangkauan performa tinggi, membangun kesuksesan dari i30 N lima pintu.

N Option dan N Line memperluas opsi kustomisasi

Sorotan utama dunia lainnya adalah mobil pameran i30 Option yang baru saja diluncurkan, menyajikan kemungkinan prospek pilihan eksterior dan interior berkualitas tinggi untuk pemilik Hyundai. Bersama dengan New i30 N Line, ia memperluas penawaran untuk pelanggan yang ingin membumbui i30 mereka dengan lebih banyak gaya dan kinerja.

Hyundai juga memamerkan kendaraan Motorsport terdepan di dunia: i20 Coupe WRC dan i30 N TCR.

“Dengan portofolio N, kami mengguncang persaingan dengan kinerja dan emosi. Pengembangan kendaraan N kami didasarkan pada Motorsport dan keterlibatan kami di sana adalah puncak N,” kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif Kendaraan Bermotor Tinggi & Divisi Motorsport di Hyundai Motor Group.

Tampilan mobil pameran N Line baru dan N Option menggambarkan pemahaman Hyundai tentang kustomisasi dan membuat N tersedia untuk audiens yang lebih besar.

Mobilitas masa depan: jalur Hyundai untuk memimpin industri

Eksterior mobil eco-up Hyundai di Paris Motor Show, termasuk All-New Kona Electric dan Nexo, serta Ioniq, menunjukkan semangat perintis perusahaan di bidang mobilitas masa depan. Dengan model progresif ini, Hyundai menawarkan berbagai powertrains elektrifikasi di industri.

Selama IAA Commercial Vehicles 2018 di Hanover, Jerman, Hyundai mengumumkan rencana pertama di dunia untuk mengkomersilkan truk listrik sel bahan bakar. Bekerjasama dengan H2 Energy, Hyundai akan menyediakan 1.000 truk listrik sel bahan bakar ke pasar kendaraan niaga Swiss antara 2019 dan 2023. Dengan diperkenalkannya armada truk listrik sel bahan bakar pertama di dunia, Hyundai akan semakin memperluas kepemimpinan globalnya dalam teknologi sel bahan bakar.

"Dalam 3 tahun, Hyundai mencapai posisi nomor dua dalam penjualan mobil ramah lingkungan di Eropa," kata Ki-Sang Lee, Wakil Presiden Senior & Kepala Pusat Pengembangan Teknologi Lingkungan di Hyundai Motor Group.

Hyundai berinvestasi dalam mengembangkan teknologi baru dan akan memperluas penawaran di segmen eco-car di masa depan. "Selanjutnya, kami percaya pada masa depan teknologi sel bahan bakar sebagai langkah menuju mobilitas nol emisi. Oleh karena itu, kami memperluas keterlibatan kami untuk masyarakat hidrogen ke sektor kendaraan komersial. Contohnya adalah truk listrik sel bahan bakar kami yang diperkirakan akan menempuh jarak sekitar 400 km dalam kondisi mengemudi kehidupan nyata.”

Le Fil Rouge: Arah desain masa depan Hyundai

Merayakan debutnya di Geneva Motor Show tahun ini, mobil konsep Le Fil Rouge, Hyundai mengambil panggung untuk debut Prancisnya. Ini adalah bukti bahwa desain masa lalu, masa kini dan masa depan Hyundai terhubung oleh benang merah.

Mobil konsep ini mewujudkan pendekatan terbaru merek dalam desain. Tema "Sensuous Sportiness" akan dimasukkan dalam semua kendaraan Hyundai masa depan, mulai dari sedan hingga SUV.

"Mobil konsep Hyundai adalah janji mobil generasi mendatang kami yang akan datang," kata Diana Kloster, Kepala Hyundai Color & Trim di Hyundai Motor Company. "Kendaraan konsep yang kami sajikan di pameran motor dalam beberapa tahun terakhir, termasuk i-oniq, konsep FE, dan Intrado, semuanya telah menghasilkan model produksi nyata - yaitu Ioniq, Nexo, dan Kona."

Tag : Paris Motor Show 2018, Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top