Debut di Paris Motor Show, Hyundai i30 Fastback N Ngebut dari Roma 8.18 Menit

Hyundai Motors akan meluncurkan all-new i30 Fastback N di Paris Motor Show 2018, yang dihelat di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14/9/2018. Uniknya, all-new i30 Fastback N telah memecahkan rekor ngebut 8.18 menit dari Roma ke Paris.
Yudi Supriyanto | 01 Oktober 2018 23:50 WIB
All-New i30 Fastback N. - HYUNDAI

Bisnis.com, PARIS - Hyundai Motors akan meluncurkan all-new i30 Fastback N di Paris Motor Show 2018, yang dihelat di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14/9/2018. Uniknya, all-new i30 Fastback N telah memecahkan rekor ngebut 8.18 menit dari Roma ke Paris.

Tentu, all-new i30 Fastback N dikendari oleh pengemudi prosesional Hyundai Motorsport Thierry Neuville dan Gabriele Tarquini.

Didorong oleh aspirasi perusahaan untuk selalu berpikir di luar konvensional, Hyundai memberikan cerita twist yang tidak terduga: Neuville dan Tarquini memacu mobil ke batas-batasnya - bukan dengan mengemudi dari Italia ke ibu kota Prancis, tetapi dengan bersaing satu sama lain pada berliku jalan-jalan antara Roma dan Paris, yang terletak di Denmark barat.

Duduk di belakang kemudi i30 Fastback N, hanya butuh 8: 18.49 menit untuk menempuh jarak antara desa-desa Denmark dengan nama-nama terkenal ini.

Neuville, yang saat ini memimpin kejuaraan WRC driver, dan legenda motorsport Tarquini, dengan lebih dari 25 tahun pengalaman balap, adalah tim yang sempurna untuk duel di jalan tertutup ini. Mereka memamerkan kekuatan murni dari dengan coupe 5-pintu pertama di segmen C berperforma tinggi dalam klip video yang menciptakan suasana balapan sejati dengan suara mesin yang kuat dan tembakan mengemudi yang mendebarkan.

All-New i30 Fastback N adalah model berkinerja tinggi kedua Hyundai di Eropa. Ini mengikuti hatchback lima pintu i30 N, yang telah menciptakan kisah sukses yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak peluncuran pasarnya, melebihi ekspektasi awal penjualan hampir 3.000 unit.

Hatchback i30 N terjual pada semester pertama 2018 di Eropa sebanyak 100 unit Edisi Pertama terjual habis di Jerman hanya dalam 48 jam.

"Dengan all-new i30 Fastback N, Hyundai kembali menetapkan standar baru di pasar, meningkatkan daya tarik merek dengan produk yang sangat emosional," kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran dan Produk di Hyundai Motor Europe.

Dia menyatakan bahwa, “Kinerja penjualan i30 N jelas membuktikan bahwa dengan model N, kami tidak hanya menawarkan mobil, kami menciptakan perasaan N yang unik yang meninggalkan senyum khusus di wajah pelanggan kami. Dengan coupe terbaru, pelanggan kami akan menikmati kesenangan berkendara yang sama yang dikemas dalam bentuk seperti GT mobil yang indah di mana pun mereka berkendara! ”

Karakter desain yang elegan dan panas

Untuk membangun karakternya yang canggih dan panas, All-New i30 Fastback N telah menerima banyak fitur desain dari lima pintu hatchback saudaranya. Pada bagian eksterior, bentuk Fastback i30 yang elegan telah digabungkan dengan fitur dinamis dari hatchback lima pintu i30 N. Sebagai hasilnya, i30 Fastback N menampilkan N Grille yang tampak dinamis dan bumper depan N, serta bumper belakang yang unik, keduanya disorot oleh garis karakter merah di bawah ini.

Ambang sisi hitam dari bodi yang diturunkan lebih lanjut menggarisbawahi keanggunan model. Selain itu, fitur belakang knalpot knalpot ganda kembar dan spoiler belakang melengkung murah hati yang terintegrasi ke dalam bak truk. Untuk menyorot spoiler belakang, aksen hitam glossy telah dimasukkan untuk lebih menekankan penampilan N spesifik.

Desain interior all-new i30 Fastback N yang bersih dan ramping. Pusatnya adalah roda kemudi N eksklusif, diproduksi dengan jahitan N berwarna merah yang khas. Sebagai bagian dari desain warna yang koheren, jahitan merah diambil di bagian lain dari interior I30 Fastback N, misalnya pada shift gigi dan kursi. Desain interior yang sporty tidak membahayakan penggunaan sehari-hari: misalnya, kapasitas bagasi murah dengan 450 liter, meningkat menjadi 1.351 liter ketika kursi dilipat rata.

Mesin berperforma tinggi untuk perjalanan yang sportif

Pelanggan dapat memilih antara dua output daya mesin turbocharged 2.0 liter, yang pertama kali diperkenalkan pada hatchback lima pintu i30 N. Mesin Paket Standar menghasilkan 250 PS (konsumsi bahan bakar gabungan: 7,0 l / 100 km; gabungan CO2: 159 g / km), sedangkan mesin Paket Performa menghasilkan tenaga maksimum 275 PS (konsumsi bahan bakar gabungan: 7,1 l / 100 km , CO2 gabungan: 163 g / km).

Kedua output memberikan torsi maksimum 353 Nm dan mencapai kecepatan maksimum 250 km / jam. Fungsi overboost lebih lanjut meningkatkan torsi hingga 378 Nm. Ini diaktifkan saat mencapai torsi maksimum. Versi 250 PS berakselerasi hingga 100 km / jam dalam 6,4 detik, versi 275 PS dalam 6,1 detik.

Selain itu, all-new i30 N Fastback dilengkapi dengan sistem Kontrol N Grin yang memungkinkan pengemudi memilih dari lima mode penggerak yang berbeda. Pengaturan dapat dipilih melalui tombol khusus pada roda kemudi: Eco, Normal, Sport, N, dan N Custom. Tergantung pada suasana pengemudi, mode yang berbeda mengubah karakter kendaraan.

Ini terinspirasi oleh motor sport, rentang Hyundai N dari partisipasi perusahaan yang sukses dalam FIA World Rally Championship (WRC) dan seri Touring Car Racing (TCR) International. Line-up N lahir di Namyang, Pusat R & D global Hyundai Motor di Korea, dan dikembangkan lebih lanjut dan diuji di Nürburgring, rumah bagi Pusat Tes Eropa Hyundai Motor.

Fitur konektivitas cerdas dan keamanan aktif standar teratas

Panel instrumen all-new i30 Fastback N, dirancang dalam tata letak horizontal untuk menyampaikan kesan elegan, tersedia dengan dua sistem infotainment yang berbeda: Sistem audio Display dengan layar sentuh kapasitif LCD delapan inci, tampilan belakang terpadu kamera dan konektivitas Bluetooth atau sistem navigasi dengan layar sentuh 8 inci dan berlangganan gratis 7 tahun ke layanan LIVE.

Kedua opsi tersebut menyediakan Apple CarPlay dan Android Auto, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone mereka dengan mobil untuk mengontrol musik, telepon atau fungsi navigasi di layar. Menu layar mode N spesifik juga menawarkan pengaturan yang dapat disesuaikan untuk mesin, pencocokan Rev, suara knalpot dan pengaturan Paket Performa.

All-New i30 Fastback N memiliki teknologi keamanan dan mengemudi berkendara pintar Hyundai SmartSense yang memenuhi standar keamanan tertinggi Eropa: forward collision-avoidance assist (standar), peringatan perhatian driver (standar), lane keeping assist (standar), high beam assist (standar) dan peringatan batas kecepatan cerdas.

Tag : Paris Motor Show 2018, Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top