Toyota Pasok Teknologi Sel Bahan Bakar Hidrogen ke Pabrikan Bus Portugal

Toyota mengambil langkah penting menuju masyarakat hidrogen yang lebih luas dengan rencana menyediakan teknologi sel bahan bakar hidrogen untuk Caetanobus SA di Portugal.
Fatkhul Maskur | 27 September 2018 03:20 WIB
Simbol kimia tampak di stasiun hidrogen di Tokyo, 24 April 2017. /Reuters

Bisnis.com, LISBON Toyota mengambil langkah penting menuju masyarakat hidrogen yang lebih luas dengan rencana menyediakan teknologi sel bahan bakar hidrogen untuk Caetanobus SA di Portugal.

Sejalan dengan visinya tentang masyarakat tanpa emisi karbon sebagaimana dinyatakan dalam tantangan lingkungan 2050, Toyota mempromosikan penerapan teknologi sel bahan bakar hidrogen di luar mobil penumpang, termasuk truk tugas berat, truk pengiriman kecil, forklift, dan bus.

Di Eropa, Toyota akan memasok sistem sel bahan bakar, termasuk tumpukan sel bahan bakar, tangki hidrogen, dan komponen kunci lainnya kepada Caetanobus SA perusahaan rekayasa dan produksi bus Portugis yang terkenal untuk membangun bus kota bahan bakar hidrogen.

Bus kota sel bahan bakar nol emisi pertama akan menggulung garis Caetanobus SA, dalam waktu kurang lebih 1 tahun, dan akan dioperasikan sebagai bus demonstrasi oleh Caetanobus SA.

"Memasukkan sistem sel bahan bakar kami ke Caetanobus menunjukkan banyak kegunaan praktis dan manfaat lingkungan dari hidrogen terhadap masyarakat bebas karbon. Kami benar-benar bersemangat dengan prospek melihat bus pertama dari mitra otomotif lama kami di kota-kota Eropa." kata Dr Johan van Zyl, Presiden dan CEO, Toyota Motor Europe, dalam keterangan pers, Rabu (26/9/2018).

Dia melanjutkan, "Bus hidrogen memiliki keuntungan yang signifikan dibandingkan dengan bus emisi nol lainnya, seperti driving range superior dan waktu pengisian bahan bakar yang singkat. Manfaat ini memungkinkan bus hidrogen untuk dioperasikan pada rute yang lebih panjang dan pemanfaatan yang lebih tinggi".

José Ramos, President of Salvador Caetano Indústria, berkomentar, "Kami sangat bangga menjadi perusahaan pertama di Eropa yang mendapatkan keuntungan dari teknologi sel bahan bakar terkemuka Toyota dan berharap untuk memastikan pengembangan bus kelas dunia dan kemampuan manufaktur kami. Kami yakin bahwa hidrogen adalah solusi yang bagus untuk bus nol emisi. "

Pengumuman itu dibuat di Lisbon, di hadapan beberapa perwakilan tertinggi pemerintah Portugis untuk mobilitas dan lingkungan, selama kunjungan Katamaran Pengamat Energi, kapal laut hidrogen pertama yang ditenagai murni oleh energi surya dan hidrogen terbarukan.

Tag : Mobil Hidrogen
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top