Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DFSK Targetkan 50 Dealer Hingga Akhir 2018

PT Sokonindo Automobile menargetkan jumlah dealer DFSK mencapai sebanyak 50 outlet hingga pengujung tahun di seluruh Indonesia sebagai bagian dari salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan jaringan penjualan di dalam negeri.
Tora Sudiro, dan Astrid Tiar berpose bersama DFSK Glory 580 di arena GIIAS 2018. /DFSK
Tora Sudiro, dan Astrid Tiar berpose bersama DFSK Glory 580 di arena GIIAS 2018. /DFSK

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sokonindo Automobile menargetkan jumlah dealer DFSK mencapai sebanyak 50 outlet hingga pengujung tahun di seluruh Indonesia sebagai bagian dari salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan jaringan penjualan di dalam negeri.

PR & Digital Manager - Sales Center PT Sokonindo Automobile Arviane D.B., mengungkapkan saat ini DFSK telah memiliki 30 dealer yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

“Target DFSK di awal penetrasi ini fokus pada peningkatan kualitas produk, memperluas jaringan, dan pelayanan purna jual,” kata Arviane kepada Bisnis, Minggu (16/9/2018) malam.

Dia menjelaskan, kota-kota besar di Indonesia yang belum terdapat dealer DFSK akan menjadi target 20 dealer baru yang akan ditambahkan, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur.

Semua dealer yang dimiliki oleh DFSK memiliki fasilitas sales, service, dan spareparts atau 3S, begitu juga dengan 20 dealer baru yang akan ditambahkan hingga akhir tahun ini. Kemudian, terdapat beberapa dealer dengan grade tertentu memiliki fasilitas body repair.

Mengenai target penjualan ritel dan wholesales perusahaan pada akhir 2018 seiring dengan penambahan dealer, dia menuturkan pihaknya belum menentukan target penjualan.

“Karena target pada saat ini yaitu peningkatan kualitas produk, memperluas jaringan, dan layanan purna jual,” katanya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ke dealer DFSK mencapai sebanyak 465 unit pada 7 bulan pertama tahun ini. Adapun penjualan ritel mobil perusahaan asal Negeri Panda tersebut mencapai 328 unit dari Januari sampai Juli 2018.

Produksi kendaraan bermotor mobil DFSK selama tujuh bulan tahun ini, masih dalam data Gaikindo, mencapai sebanyak 715 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper