Suzuki Motor Lepas Kepemilikan di Changan Suzuki China, Ini Penyebabnya

Suzuki Motor Corporation (Suzuki) telah setuju untuk melepas semua kepemilikannya di Chongqing Changan Suzuki Automobile Co., Ltd. (Changan Suzuki) ke dalam penguasaan mitranya Chongqing Changan Automobile Co., Ltd. (Changan Automobile).
Fatkhul Maskur | 08 September 2018 19:30 WIB
Suzuki. - Bloomberg

Bisnis.com, TOKYO - Suzuki Motor Corporation (Suzuki) telah setuju untuk melepas semua kepemilikannya di Chongqing Changan Suzuki Automobile Co., Ltd. (Changan Suzuki) ke dalam penguasaan mitranya Chongqing Changan Automobile Co., Ltd. (Changan Automobile).

Seperti dikutip dalam keterangan pers Suzuki, Selasa (4/9/2018), Changan Suzuki adalah sebuah entitas yang diperhitungkan menggunakan metode ekuitas di China, yang dipegang separuh (50%) sahamnya dimiliki oleh Suzuki.

Suzuki dan Changan Automobile telah membahas pengembangan masa depan Changan Suzuki dan akibatnya menyetujui keputusan berikut.

Pertama, Suzuki akan mentransfer semua ekuitas yang dimiliki di Changan Suzuki ke Changan Automobile, dan pengelolaan Changan Suzuki akan dilanjutkan sebagai 100% anak perusahaan dari Changan Automobile.

Kedua, presiden yang dikirim dari Suzuki di Changan Suzuki akan mengundurkan diri.

Ketiga, Suzuki akan terus melisensi produksi dan penjualan model Suzuki ke Changan Suzuki.

Pengalihan ekuitas akan selesai setelah proses hukum di China selesai. Transfer hampir tidak berpengaruh pada kinerja keuangan Suzuki untuk tahun fiskal ini.

Chairman Suzuki Osamu Suzuki mengatakan, "Sekitar 25 tahun yang lalu, kami meluncurkan Alto di China, dan sejak itu kami telah melakukan upaya dalam mengembangkan pasar China. Namun, sebagian karena pergeseran pasar China ke kendaraan yang lebih besar, kami telah memutuskan untuk mentransfer semua ekuitas ke Changan Automobile."

Tag : Suzuki Motor Corporation
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top