Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scania AB Kembali Produksi Mesin V8

Scania AB, pabrikan kendaraan komersial Swedia, kembali memulai produksi mesin V8 dan truk bermesin V8, meski dalam jumlah yang lebih sedikit, setelah beberapa waktu lalu terhenti akibat aksi pemogokan pemasok.
Mesin V8 Scania. /SCANIA AB
Mesin V8 Scania. /SCANIA AB

Bisnis.com, SODELTARJE - Scania AB, pabrikan kendaraan komersial Swedia, kembali memulai produksi mesin V8 dan truk bermesin V8, meski dalam jumlah yang lebih sedikit, setelah beberapa waktu lalu terhenti akibat aksi pemogokan pemasok.

Scania telah memulai proses yang menantang untuk mengurangi backlog truk dan pesanan mesin industri dan kelautan. Backlog terjadi setelah pengiriman maupun pesanan terhenti yang disebabkan oleh pemogokan panjang di salah satu pemasok casting utama Scania.

"Ini mungkin gangguan terburuk yang telah menghantam perusahaan kami dalam beberapa dekade ketika datang untuk memasok gangguan," kata Alexander Vlaskamp, Wakil Presiden Senior, Kepala Scania Truck, dalam keterangan pers, Kamis (22/8/2018).

Dia menambahkan, “Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada pelanggan kami atas kesabaran dan pengertian yang besar yang telah mereka tunjukkan selama situasi yang mengerikan ini. Kami di Scania sekarang melakukan segala daya untuk memulihkan situasi normal dan mengantarkan truk dan mesin V8 ke seluruh dunia sesegera mungkin.”

Scania kini mendapatkan pasokan awal yang kecil namun stabil dari blok mesin yang merupakan fondasi V8 yang dibangun di Södertälje, Swedia. Gangguan produksi sebesar ini menciptakan segala macam tantangan logistik, dan akan memakan waktu lama bagi Scania untuk menangani backlog.

"Masih akan ada ketidakpastian selama beberapa minggu sebelum kami memiliki seluruh gambar dan dapat meningkatkan produksi kami," konfirmasi Vlaskamp. “Tapi kami mulai sekarang, dan akan meningkat secara bertahap dengan tujuan untuk memastikan jadwal pengiriman yang benar selama beberapa bulan ke depan untuk pesanan yang ada. Kami akan secara berturut-turut membuka pesanan baru. Seluruh situasi ini terjadi pada saat kami sangat sibuk memproduksi unit V8 baru dan saya hanya bisa mengatakan betapa menyesalnya kami bahwa ini harus terjadi pada pelanggan setia Scania. ”

Mesin V8 untuk generasi truk baru Scania, dan untuk aplikasi industri dan kelautannya, diproduksi di Södertälje. Rentang mesin truk terdiri dari empat versi berbeda, dengan output daya mulai dari 520 hp hingga 730 hp, dan lebih dari 1.150 hp untuk mesin laut. Mesin V8 350 hp pertama Scania diluncurkan pada 1969, dan mesin legendaris itu akan berusia 50 tahun tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper