IAA COMMERCIAL VEHICLES : BPW Aftermarket Tawarkan Gudang Cerdas Onderdil Upbox

BPW Aftermarket akan mendemonstrasikan Upbox yakni gudang bergerak yang mampu memuat 2.000 onderdil di IAA Commercial Vehicles di Hannover, September 2018.
Fatkhul Maskur | 22 Agustus 2018 15:40 WIB
BPW Aftermarket menawarkan gudang cerdas untuk suku cadang kendaraan yang mampu memuat hingga 2.000 item onderdil. - BPW AFTERMARKER

Bisnis.com, HANNOVER - BPW Aftermarket Group akan mendemonstrasikan produk terbarunya Upbox yakni sistem gudang bergerak untuk hingga 2.000 suku cadang di IAA Commercial Vehicles di Hannover, September 2018.

UpBox adalah kontainer 40-kaki yang kuat, sepenuhnya dilengkapi dengan rak, pengatur suhu udara (AC), pengawasan video dan radio digital serta sistem keamanan, ditambah pilihan yang disesuaikan dari 1.300-2.000 suku cadang yang tersedia sepanjang waktu.

Perincian tentang apa yang termasuk dalam pemilihan disetujui terlebih dahulu dengan bengkel secara individual, dan dapat disesuaikan secara berkelanjutan. Paten telah diajukan untuk inovasi ini.

Penggunaan solusi ini pun sudah cukup jelas. Setiap suku cadang memiliki tag RFID, dan proses tanpa kontak secara otomatis akan mencatat ketika ada bagian yang diambil.  Sistem mencatat semua bagian yang masuk dan keluar dalam waktu kurang dari 1 detik, dan memperbarui data inventaris secara real time.

Sementara itu, pengguna dapat melihat daftar nomor bagian di layar komputer dan dapat memeriksa dan mengkonfirmasi hal ini di layar sentuh.  Proses penagihan, penataan ulang, dan penyetokan ulang sepenuhnya otomatis. Stok suku cadang diisi ulang keesokan harinya. Ini juga berarti bahwa inventarisasi --biasanya prosedur yang memakan waktu dan rawan kesalahan-- dapat diselesaikan dalam hitungan detik, dengan mengklik mouse.

BPW Aftermarket Group telah memperkenalkan solusi ini yang sukses besar di Finlandia, di mana jarak ke dealer suku cadang terdekat seringkali sangat jauh. Ketersediaan langsung sepanjang waktu dan penanganan yang sangat sederhana membuat sistem ini menarik bagi negara lain di Eropa, terutama karena garasi tidak perlu menyimpan sendiri suku cadangnya atau membayarnya di depan: hanya barang-barang yang sebenarnya diambil dan digunakan untuk ditagih.

Ralf Maurer, Managing Director BPW Aftermarket Group Deutschland GmbH, menjelaskan bahwa UpBox membuat pekerjaan sehari-hari pelanggan menjadi jauh lebih mudah. Teknologi dan sistem pemrosesan data sudah dicoba dan diuji setelah beberapa tahun digunakan di Finlandia.

"Kami senang sekarang memperkenalkan inovasi ini ke negara lain dan yakin bahwa bengkel di sana akan sama antusiasnya dengan inovasi ini seperti yang ada di Skandinavia," ujarnya dalam keterangan pers BPW Aftermarket Group.

Dia mengungkapkan, BPW Aftermarket Group akan mendemonstrasikan Upbox untuk pertama kalinya di IAA Commercial Vehicles di Hanover (20-27 September) di Hall 26 di Stand C31 dan di lahan pameran terbuka.

Tag : Onderdil Mobil, IAA Commercial Vehicles 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top