Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MMKSI Resmikan Diler Mitsubishi Pertama di Batam

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Sumatera Berlian Motor (SBM) Group meresmikan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Batam, Kepulauan Riau, Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam.
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI; dan Tony Chandra, President Director SBM Group. /Bisnis.com-MKKSI
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI; dan Tony Chandra, President Director SBM Group. /Bisnis.com-MKKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Sumatera Berlian Motor (SBM) Group meresmikan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Batam, Kepulauan Riau, Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam.

MMKSI adalah distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Diler Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam, merupakan diler dengan fasilitas 3S, bagian dari jaringan diler Mitsubishi yang saat ini mencapai 120 diler di seluruh Indonesia.

"Peresmian diler ini merupakan bukti dari ambisi kuat MMKSI dan Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen Indonesia, khususnya di kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau untuk mendapatkan layanan penjualan, purnajual dan ketersediaan suku cadang Mitsubishi," ujar Irwan Kuncoro, seperti dikutip dalam siaran pers,  Kamis (9/8/2018).

Alasan pemilihan Batam dalam perluasan peta jaringan diler Mitsubishi dikarenakan kota ini merupakan terbesar, terbanyak penduduknya, dan menjadi pusat kegiatan di Provinsi kepulauan Riau. Hal ini terkait langsung dengan potensi pasar yang besar, terutama segmen small-MPV dengan persentase penguasaan pasar 59%.

Kehadiran model small-MPV unggulan Mitsubishi Xpander juga mendapatkan respon yang positif di wilayah Kepulauan Riau. Sejak diluncurkan pada Agustus 2017 total pemesanan Xpander di wilayah ini mencapai 551 unit dengan pangsa pasar sebesar 16,73% (Juni 2018).

Penerimaan konsumen Batam dan Kepulauan Riau terhadap model kendaraan penumpang Mitsubishi sangat baik yang dapat dilihat dari grafik penjualan unit yang terus meningkat. Terjadi peningkatan performa penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah Kepulauan Riau, dengan pangsa pasar 4,8%, atau naik 3,8% dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen atas penerimaan dan apresiasi yang sangat baik terhadap produk Mitsubishi Motors, sehingga Indonesia meraih posisi no.1 di dunia untuk volume penjualan kendaraan Mitsubishi Motors pada semester 1, 2018. Ini menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada para konsumen Indonesia” ungkapnya.

Diler Mitsubishi Batam
Diler Mitsubishi Batam

Diler Mitsubishi Batam

Tonny Chandra, Presiden Direktur SBM Group, mengatakan bahwa Diler Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam merupakan diler dengan layanan 3S (sales, service, spareparts) khusus kendaraan penumpang.

Diler ini merupakan diler kendaraan penumpang pertama di Batam dan Kepulauan Riau, ke-27 di Pulau Sumatera serta diler ke-32 atas kerjasama MMKSI dengan SBM group.

Diler Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam berlokasi di Jl.Laksamana Bintan Blok IV No.48 BB, Sungai Panas, Batam – Kepulauan Riau, memiliki luas tahan 5.502m2, luas bangunan 1.080 m2 dan dilengkapi area showroom seluas 154,7m2 dan luas area workshop 277,3m2.

Waktu operasional diler ini pada Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 – 14.00 WIB. Untuk mempermudah dalam merencanakan kegiatan servis kendaraan, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batamdi nomor telepon 0813-2932-5000 untuk melakukan service booking.

Diler Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam memiliki line up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Mirage, dan Triton.

Selain layanan penjualan, diler dengan layanan 3S ini juga memberikan layanan purnajual seperti layanan perawatan kendaraan dan penyediaan suku cadang kendaraan penumpang Mitsubishi Motors.

Diler Mitsubishi Batam
Diler Mitsubishi Batam

Diler 3S

Sebagai diler khusus kendaraan penumpang dengan fasilitas 3SMitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge.

Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

Fasilitas servis Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batamdilengkapi dengan 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu layanan servis ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, hingga penggantian oli kendaraan.

Diler ini memiliki kapasitas servis hingga 16 kendaraan per hari. Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (home service kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan servis di lokasi tertentu. Diler ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

Dalam menunjang kenyamanan, diler kendaraan penumpang Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan.

Seluruh fasilitas ini telah disesuaikan dengan standar MMKSI guna memberikan layanan prima kepada konsumen. Kehadiran diler resmi Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam tentunya akan semakin memberikan kemudahan bagi konsumen setia Mitsubishi dalam memiliki kendaraan Mitsubishi dan mendapatkan layanan penjualan, ketersediaan suku cadang dan perbaikan kendaraan.

Seiring dengan konsistensinya menggarap pasar kendaraan penumpang, MMKSI berharap dapat terus mengembangkan lini penjualan dan purna-jual demi memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper