Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2018 : Booth Lexus Telan Rp15 Miliar

Produsen mobil kelas premium, Lexus merogoh kocek lebih dari Rp15 miliar untuk menyiapkan lounge selama gelaran Gaikindo Indonesia Intermasional Auto Show 2018 2 - 12 Agustus. Targetnya, pengunjung merasakan nuansa emosional dengan merk kenamaam tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 08 Agustus 2018  |  22:15 WIB
The Newest Lexus UX.  - Bisnis.com/Dewi A Zuhriyah
The Newest Lexus UX. - Bisnis.com/Dewi A Zuhriyah

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil kelas premium, Lexus merogoh kocek lebih dari Rp15 miliar untuk menyiapkan lounge selama gelaran Gaikindo Indonesia Intermasional Auto Show 2018 2 - 12 Agustus. Targetnya, pengunjung merasakan nuansa emosional dengan merk kenamaam tersebut.

Biaya tersebut dikeluarkan untuk menciptakan ruangan futuristik dan memberi nuansa berada di dua kultur, yakni Indonesia dan Jepang. Konsep zen ruangan juga membuat fasad ruangan enak dipandang.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan biaya tersebut sebenarnya lebih dari Rp15 miliar. Kocek tersebut katanya tetap dikeluarkan untuk memberi arti lebih bagi konsumen Lexus di Indonesia.

"Kalau dilihat ini sesuai karena ini untuk jangka panjang. Kami sampai pasang fosil kayu ratusan tahun. Semua ini menggunakan konten lokal," katanya di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, seluruh desain ruangan dibentuk oleh tim Lexus sendiri. Gabungan kebudayaan Jepang dan Indonesia cukup kental dirasakan setelah melihat seluruh isi ruangan lounge.

Hal detail dinilai menjadi andalan dalam lounge seperti memberikan sentuhan maksimal pada bagian tengah lounge dengan pasir putih bersama fosil kayu, serta jembatan kecil penghubung ruang privat bagi pengunjung.

Adrian mengatakan GIIAS 2018, Lexus tidak menargetkan penjualan sebagai fokus utama. Produsen otomotif asal Jepang itu lebih terkonsentrasi pada pengalaman yang diberikan kepada pengunjung maupun calon pembeli

"Kami ingin menjadi aspirasi brand. Kalau pakai Lexus di Indonesia yang didapat bukan hanya mobil, tapi memberikan preferensi kepada pengguna Lexus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lexus UX GIIAS 2018
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top