BMW Siap Hadirkan Beragam Mobil Listrik

BMW Group Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan model-model kendaraan bertenaga listrik, mengingat kebutuhan akan kendaraan yang ramah lingkungan diyakini akan terus meningkat.
Yudi Supriyanto | 23 Juli 2018 22:00 WIB
BMW i8. - BMW

JAKARTA – BMW Group Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan model-model kendaraan bertenaga listrik, mengingat kebutuhan akan kendaraan yang ramah lingkungan diyakini akan terus meningkat.

Helena Abidin, Marketing Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa ethical living atau eco living secara perlahan mulai menjadi bagian dari prinsip hidup konsumen Indonesia. Hal ini akan mendorong permintaan akan kendaraan bertenaga listrik.

“Kami percaya kebutuhan akan mobil-mobil listrik akan terus meningkat ke depannya dan kami sangat siap untuk menghadirkan model-model lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujarnya, Minggu (22/7).

Dia mengatakan, sebagai brand yang visioner dan inovatif, BMW telah menghadirkan mobil sporif yang progressif BMW i8 dengan desain moderen, tetap memiliki performa tinggi namun sangat ramah lingkungan sebagai bagian dari misi memperkenalkan mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

Sebagai bagian dari misi, BMW menghadirkan i8 hasil kolaborasi Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari Ismaya Group dengan seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian di festival musik, seni dan gaya hidup We the Fest 2018.

BMW menggunakan festival yang digelar pada 20-22 Juli 2018 tersebut untuk memperkenalkan terobosan terdepannya yakni mobil listrik plug-in hybrid sebagai solusi mobilitas bagi kaum urban yang sadar akan lingkungan.

“Kami mengampanyekan pentingnya integrasi perhatian terhadap lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Helena.

Sepanjang 2016—2017, BMW Group Indonesia telah mengimpor secara utuh atau completely built up (CBU) kendaraan listrik hibrida plug-in BMW i8 sebanyak 8 unit, yang mana kesemuanya sudah terjual habis.

BMW i8 yang mulai diperkenalkan ke Indonesia sejak 2016 itu dibanderol seharga off the road Rp3,54 miliar .BMW i8 hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 hp. Sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang.

Setiap pembelian i8, BMW memberikan layanan instalasi Wall Box gratis. Wall Box merupakan alat untuk mengisi ulang baterai mobil. BMW mengklaim baterai yang terisi penuh dapat menempuh jarak sekitar 37 Km. Apabila dikombinasikan dengan bensin, i8 dapat menempuh jarak hingga lebih kurang 595 Km.

BMW Indonesia juga telah memperkenalkan BMW i3, mobil listrik dalam kota sekaligus sebagai mobil listrik pertama BMW. Namun, sejauh ini belum ada kabar penjualan di Indonesia. (Yudi Supriyanto)

Tag : Mobil Listrik, BMW i8
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top