BMW Seri 8 Coupé Baru Segera Diproduksi di Pabrik Dingolfing

Pada awal pekan ini, Pabrik BMW terbesar di Eropa, Dingolfing akan memulai produksi seri BMW Seri 8 Coup baru, model sportscar BMW di segmen mewah. BMW Seri 8 Coup baru yang akan mulai dijual pada November 2018.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Juli 2018  |  12:20 WIB
BMW Seri 8 Coupé Baru Segera Diproduksi di Pabrik Dingolfing
BMW Seri 8 Coupe. - BMW

Bisnis.com, DINGOLFING - Pada awal pekan ini, Pabrik BMW terbesar di Eropa, Dingolfing akan memulai produksi seri BMW Seri 8 Coupé baru, model sportscar BMW di segmen mewah. BMW Seri 8 Coupé baru yang akan mulai dijual pada November 2018.

Sekitar 3 juta euro telah diinvestasikan di kawasan Lower Bavaria untuk persiapan produksi seri model baru ini. Sejumlah besar inovasi digital juga telah diintegrasikan ke dalam proses produksi, termasuk sistem transportasi self-driving dan perangkat pintar.

Andreas Wendt, Kepala BMW Group Plant Dingolfing mengatakan bahwa sebagai pabrik yang membangun sedan BMW 7 Series, BMW Group Plant Dingolfing memiliki keahlian luar biasa dalam memproduksi kendaraan untuk segmen mewah.

"Kami siap secara optimal untuk memproduksi BMW Seri 8 Coupé baru. Saya yakin pelanggan kami di seluruh dunia akan menyukai mobil sport mewah ini,” ujarnya dalam keterangan pers BMW, Jumat (6/7/2018).

Stefan Schmid, Ketua Dewan Pekerjaan BMW di Dingolfing mengatakan, “Saya bangga bahwa kami akan memproduksi BMW Seri 8 Coupé baru di BMW Group Plant Dingolfing. Ini akan mengkonsolidasikan posisi kami sebagai pusat kompetensi untuk kelas mewah dan mengamankan masa depan situs kami."

STRUKTUR BODI

Sportcar BMW Seri 8 Coupé akan menggunakan struktur tubuh baru. Konstruksi ringan, dengan campuran material yang cerdas, termasuk baja, plastik, aluminium, dan serat karbon.

Selain struktur pendukung di bagian depan dan belakang kendaraan, komponen lain, seperti atap, pintu, bonnet dan firewall depan dari BMW Seri 8 Coupé yang seluruhnya baru, terbuat dari aluminium.

Untuk pertama kalinya dalam model BMW seri produksi, atapnya tersedia dengan bahan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) - yang juga diproduksi di lokasi Dingolfing dalam proses pembasahan yang inovatif.

Berkat tingkat fleksibilitas sistem produksi BMW yang tinggi, sangat mungkin untuk mengintegrasikan BMW Seri 8 Coupé ke dalam struktur produksi yang ada. Mobil sport mewah, yang akan meluncur dari jalur perakitan bersama BMW Seri 5 dan 7 model Seri, bergantung pada proses manufaktur yang dicoba dan teruji.

INOVASI PRODUKSI

Sejalan dengan pembaruan BMW 8 Seri Coupé baru, digitalisasi logistik dan proses produksi di Dingolfing terus berlanjut. Sebagai contoh, dalam perakitan pintu, bagian-bagian dikirimkan ke lokasi oleh kereta tugger otonom; di garis akhir, robot kolaboratif mengukur celah dan misalignment.

Pabrik BMW Group Dingolfing semakin memanfaatkan perangkat yang dapat dikenakan. Teknologi komputer mobile ini dikenakan pada staf pendukung tubuh dengan tugas-tugas mereka.

Selain pemindai sarung tangan pintar ProGlove, apa yang disebut "alarm eksotik", misalnya, akan menggunakan alarm getar dari jam tangan pintar untuk mengingatkan staf ketika mobil dengan opsi peralatan non-standar akan muncul dan memerlukan perhatian khusus.

Kacamata virtual reality juga telah digunakan untuk pertama kalinya dalam pelatihan staf perakitan. Proses perakitan khusus untuk BMW Seri 8 Coupé baru direkam dan dilihat oleh karyawan melalui kacamata VR. Ini memungkinkan mereka untuk membiasakan diri dengan model baru dan proses fitment yang benar sebelum produksi meningkat.

DUA VARIAN MESIN

BMW Seri 8 Coupé baru yang akan mulai dijual pada November 2018 dihadirkan dengan dua pilihan mesin.

Mesin V8 di BMW M850i xDrive Coupé (konsumsi bahan bakar gabungan: 10,5 - 10,0 l / 100 km; gabungan emisi CO2: 240 - 228 g / km)  memberikan kekuatan yang mengesankan: Generasi terbaru dari mesin delapan silinder 4,4 liter telah sepenuhnya dikembangkan kembali untuk menghasilkan kinerja tertinggi pada 530 hp dan torsi 750 Nm.

BMW 840d xDrive Coupé mengandalkan mesin diesel (gabungan konsumsi bahan bakar: 6,2 - 5,9 l / 100 km; emisi CO2 gabungan: 164 - 154 g / km) untuk memberikan traksi yang unggul dan konsumsi bahan bakar rendah. Unit power diesel in-line 3,0 liter 6-silinder menghasilkan output maksimum 320 hp dan torsi maksimum 680 Nm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW i8, BMW Group Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top