Kia Indonesia Akan Tambah 3 Diler 3S

PT Kia Motor Indonesia bakal menambah 3 diler lagi hingga akhir tahun ini. Sejauh ini, jumlah diler Kia di Tanah Air sebanyak 14 diler dengan 35 outlet.
Thomas Mola | 18 Juli 2018 21:15 WIB
Model kendaraan Kia. - Kia

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kia Motor Indonesia bakal menambah 3 diler lagi hingga akhir tahun ini. Sejauh ini, jumlah diler Kia di Tanah Air sebanyak 14 diler dengan 35 outlet.

GM Sales & Network Development PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Theodorus Prawirodihardjo mengatakan, saat ini KMI tengah menyeleksi penambahan diler untuk memperkuat penjualan.

"Diler kami 14 yang 3S (sales, service, and sparepart), outlet 35 jumlah  yang sama dengan tahun lalu. Kami mungkin akan tambah jaringan, kami sedang seleksi ada 2 sampai 3 penambahan," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Theo tidak menampik penjualan mobil besutan Kia pada paruh pertama mengalami penurunan cukup dalam. Ketatnya persaingan industri otomotif menjadi salah satu penyebab di samping minimnya produk baru yang dirilis.

Dia menjelaskan KTM mencoba mencuri pasar pada segmen premium dengan memasarkan produk yang secara fitur diklaim lebih tinggi tetapi dengan harga yang kompetitif. "Kami main di high level dengan harga yang lebih kompetitif, itu strateginya," paparnya.

GM Business Development KMI Harry Yanto menepis KMI tidak melakukan penjualan karena tidak tersedia data penjualan Kia selama 3 bulan terakhir.

"Penjualan tetap ada lah, sebenarnya karena gak ada data saja. Saya no comment dulu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kia mobil indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top