Model Emgrand Tembus 20 Juta Unit, Geely Akan Perluas Varian Mobil Listrik

Geely Auto Group mencatatkan pengiriman unit ke 2 juta model Emgrand, pada Minggu (15/7/2018). Mobil penumpang yang cukup melegenda di China ini pertama kali diluncurkan ke pasar pada 2009.
Fatkhul Maskur | 17 Juli 2018 12:25 WIB
Model Geely Emgrand. - Geely

Bisnis.com, QINGDAO - Geely Auto Group mencatatkan pengiriman unit ke 2 juta model Emgrand, pada Minggu (15/7/2018). Mobil penumpang yang cukup melegenda di China ini pertama kali diluncurkan ke pasar pada 2009.

Lin Jie, Wakil Presiden Geely Auto Group dan General Manager dari Geely Sales Company, mengatakan bahwa penyerahan unit Emgrand ke-20 juta merupakan tonggak baru untuk langkah selanjutnya.

"Kami akan terus bekerja keras untuk membuat produk terbaik, membuat mobil yang disempurnakan, dan memahami Pasar China dan orang-orangnya sehingga mereka bisa bangga memiliki mobil China,” katanya dalam keterangan pers Geely, Selasa (17/7/2018).

Geely Emgrand diklaim sebagai mobil penumpang domestik China pertama yang secara konsisten berkinerja baik dengan penjualan bulanan rata-rata lebih dari 20.000 mobil sejak diperkenalkan. Rata-rata, satu model Emgrand dijual setiap 2,5 menit sejak yang pertama diluncurkan.

Geely Emgrand awalnya dipasarkan hanya dengan satu model, dan saat ini telah berkembang menjadi empat varian model, yakni Emgrand Baru, Emgrand GL, Emgrand GS, dan Emgrand EV, yang semuanya diklaim menjadi juara penjualan di segmen pasar masing-masing.

Model pertama dari Emgrand telah mengalami pembaruan facelift substansial pada pertengahan 2014 menjadi Emgrand Baru. New Emgrand telah menjadi juara di antara merek China di segmennya dan satu-satunya model China di antara sepuluh sedan segmen A yang dijual di China.

Keberhasilan Emgrad tidak terlepas dari produk pertama yang mengedepankan kualitas, harga kompetitif dan keandalan sebagai pijakan masa depan bagi varian-varian berikutnya.

Pada 2016, New Emgrand bergabung dengan saudara-saudaranya, Emgrand GL, Emgrand GS, dan Emgrand EV. Bersama-sama mereka membentuk matriks produk komprehensif yang mencakup beberapa segmen pasar termasuk A+ sedan, compact crossover, dan A-segmen EV.

Hanya dalam 2 tahun sejak diluncurkan, sebanyak 230.000 Emgrand GL dan 290.000 Emgrand GS telah terjual. Baik Emgrand GL dan GS telah menetapkan tolok ukur baru di segmen mereka dengan penjualan bulanan yang secara konsisten memecah 10.000 unit.

Sementara itu, peluncuran Emgrand EV menendang masuknya Geely ke era kendaraan energi baru dengan total jangkauan 450km dengan sekali pengisian. Emgrand EV telah bergabung dengan crossover elektrik baru dari Geely, Emgrand GSe, yang juga menawarkan jangkauan 450 km dan akan bergabung dengan EMgrand GL yang dialiri listrik dalam waktu dekat.

Tag : mobil china, Geely Holding
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top