Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emgrand GSE, SUV Crossover Listrik Pertama Geely

Geely Auto, perusahaan otomotif di China meluncurkan Emgrand GSE. Mobil ini merupakan SUV crossover elektrik pertama dan kendaraan listrik murni kedua yang diluncurkan setelah perusahaan memasuki era energi baru pada 2018.
Geely Emgrand GSE. /Geely
Geely Emgrand GSE. /Geely

Bisnis.com, BEIJING - Geely Auto, perusahaan otomotif di China meluncurkan Emgrand GSE. Mobil ini merupakan SUV crossover elektrik pertama dan kendaraan listrik murni kedua yang diluncurkan setelah perusahaan memasuki era energi baru pada 2018.

Didasari oleh popularitas mobil listrik sepenuhnya yang memiliki daya jangka 460km, GSE diharapkan menjadi badai di pasar kendaraan listrik harga terjangkau, desain menarik, dan berstandar teknologi mumpuni.

Pada 2018, Geely Auto memasuki era kendaraan energi baru dan mengumumkan strategi energi barunya yang terdiri dari empat jalur teknologi, yakni hibrida, bahan bakar alternatif, sel bahan bakar hidrogen, dan listrik murni.

Melalui pengembangan teknologi sepanjang jalur ini dan meluncurkan model energi baru dengan teknologi tersebut, Geely berharap menjadi pemimpin dalam teknologi hemat energi. GSE adalah model listrik murni kedua dari banyak yang belum datang.

Wakil Presiden Grup Geely Auto dan Manajer Umum Penjualan Geely, Lin Jie mengatakan  bahwa peluncuran Emgrand GSE akan benar-benar membuka pasar kendaraan listrik China ke Geely.  "Ini adalah suara pistol awal dalam upaya Geely menjadi pemimpin teknologi energi baru China,” ujarnya, Senin (9/8/2018).

Wakil Manajer Umum Geely, Song Jun mengatakan bahwa Emgrand GSE memimpin jalan bagi Geely SUV di era energi baru. Dalam setahun, keluarga mobil Geely Emgrand akan sepenuhnya Peluncuran Emgrand GSE ini adalah salvo pertama yang akan memicu badai di pasar EV.

Emgrand GSE mengikuti konsep desain estetika sporty yang menggabungkan fungsionalitas dengan mode. Ini dirancang untuk konsumen muda, perkotaan, trendi dengan penampilan dinamis, kuat, dan modis. Badan streamline GSE terinspirasi oleh siluet macan tutul yang melompat dengan garis yang ditarik seperti aliran air, yang secara efektif mengurangi hambatan angin. Garis pinggang yang dinamis memberikannya pesona yang cepat dan velg mewah 18-inci menciptakan kehadiran yang kuat bahkan saat bergerak.

Melalui grille depan dan desain lampu depan yang unik yang menurunkan hambatan angin, Emgrand GSE mencapai keseimbangan antara desain dan trend yang dirancang secara teknis. Perubahan dalam desain intake manifold udara dari Emgrand GS yang asli mengubah aliran udara dari depan ke samping, mengurangi hambatan angin.

Emgrand GSE, SUV Crossover Listrik Pertama Geely
Desain ekor baru GSE terinspirasi oleh otot atlet yang anggun dan anggun. Menggunakan kurva cairan dan beberapa level untuk membuat gambar yang unik. Ekor tiga dimensi baru menyoroti sifat sporty dan urban mobil.

Sebuah kokpit 360 derajat terintegrasi telah dioptimalkan untuk ekstrim untuk kinerja NVH mencapai tingkat ketenangan yang melebihi bahkan model mewah. Dasbor yang dicetak dengan lumpur menggunakan desain jembatan lengkung yang anggun yang terinspirasi oleh jembatan di Danau Barat Hangzhou.

Konsol tengah yang baru menggunakan desain sarang lebah dengan strip dekoratif metalik matte yang memberikan efek visual berteknologi tinggi dan tiga dimensi. Panel instrumen cahaya yang berpenerangan biru terang menggunakan desain barel ganda yang terinspirasi oleh ekor jet tempur yang memberikan rasa kecepatan, teknologi, dan mode.

Ketika datang ke kendaraan listrik, apa yang paling dikhawatirkan konsumen adalah teknologi tenaga listrik di belakang kendaraan. Emgrand GSE hadir dengan segitiga emas teknologi listrik hemat energi Geely, baterai cerdas energi tinggi yang ringan, sistem penggerak listrik HEDS yang sangat efisien, dan sistem kontrol elektronik yang cerdas dan efisien.

Emgrand GSE, SUV Crossover Listrik Pertama Geely

GSE menggunakan baterai lithium 52kWh dari CATL dengan kepadatan energi 142Wh / kg, tertinggi di kelasnya. Jangkauan daya jelajah model ini melebihi 353 km dan dengan kecepatan konstan 60 km / jam dapat menempuh perjalanan lebih dari 460 km. GSE juga mampu melakukan pengisian daya yang sangat efisien, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 30% hingga 80%, tak tertandingi di bidang kendaraan listrik murni. Yang juga termasuk dalam GSE adalah sistem kontrol suhu baterai cerdas Geely ITCS 2.0 yang meningkatkan efisiensi pengisian daya, memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi pembusukan musim dingin, dan menstabilkan penggunaan baterai di semua suhu.

Kinerja penggerak disediakan oleh motor sinkron magnet permanen yang menghasilkan daya hingga 120kW dan torsi 250n.m. GSE dilengkapi dengan dua mode pengendaraan, ECO dan Sport. ECO menyeimbangkan kekuatan dan ekonomi, dan Sport berfokus pada kinerja. Selain itu, penyambungan chassis dan roda telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Selain di di era energi baru, Geely juga masuk ke era kendaraan terhubung cerdas. Konektivitas pintar high-end telah dimasukkan ke dalam Emgrand GSE melalui fitur seperti data seluler, pengisian daya nirkabel, layar pintar interaktif ganda, kunci pintar, dll. Namun itu bukan hanya konektivitas yang membuat GSE cerdas, intelijen telah ditambahkan memungkinkan mobil untuk memahami penggunanya.

Hanya dengan mengatakan "Halo, Emgrand" sistem kontrol suara interaktif diaktifkan. Musik, navigasi, AC, windows, semua dapat dikontrol hanya dengan berbicara.

Ketika menyangkut keselamatan, Geely dan Volvo berada di garis depan industri. Emgrand GSE dirancang untuk keselamatan bintang lima dengan keselamatan aktif terbaru. Manajemen tegangan yang aman melindungi sirkuit dan mencegah kebakaran.

Generasi kesembilan BOSCH ESP, sistem kendali stabilitas elektronik, sistem manajemen tekanan ban cerdas TPMS, pencitraan panorama 360, pembalikan radar, dan perekam lalu lintas HD memungkinkan pengguna mengemudi dengan aman. Seiring dengan keamanan aktif kelas dunia, pengguna juga dilindungi oleh keamanan pasif. Penghuni dapat merasa tenang mengetahui mereka dilindungi dengan 6 airbag, sabuk pengaman peringatan dini, tubuh baja kekuatan ultra-tinggi, dan desain yang memenuhi standar keamanan UE untuk kendaraan listrik. Keamanan bersama, aktif dan pasif menciptakan lingkaran perlindungan serba guna bagi pengguna Emgrand GSE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper