Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aliansi Operasikan Pusat Distribusi Onderdil Pertama di Australia

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi hari ini Senin (9/7/2018) mengumumkan pembukaan Pusat Distribusi Nasional terbaik di Melbourne, Australia. Pusat Distribusi Nasional Aliansi akan beroperasi penuh pada Juli 2018.
Pusat Distribusi Suku Cadang Aliansi di Australia. /Nissan
Pusat Distribusi Suku Cadang Aliansi di Australia. /Nissan

Bisnis.com, MELBOURNE - Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi hari ini Senin (9/7/2018) mengumumkan pembukaan Pusat Distribusi Nasional terbaik di Melbourne, Australia. Pusat Distribusi Nasional Aliansi akan beroperasi penuh pada Juli 2018.

Gudang suku cadang dan aksesori bersama ini adalah yang pertama bagi perusahaan anggota Aliansi, yang secara global menjual lebih dari 10,6 juta kendaraan pada 2017.

Gudang ini dirancang untuk memaksimalkan produktivitas, efisiensi, dan akurasi dalam pemenuhan pesanan, yang memungkinkan produsen untuk meningkatkan layanan ke jaringan dealer nasional mereka.

Fasilitas ini akan menjadi master warehouse baru untuk jaringan distribusi nasional Renault, Nissan dan Mitsubishi Motors dan akan melayani merek Infinity, yang berada di bawah Aliansi.

Berlokasi di pinggiran Melbourne, Truganina, fasilitas yang dibangun khusus ini terletak strategis di antara terminal peti kemas Melbourne dan bandara. Fasilitas ini memiliki akses langsung ke semua jalan antarnegara bagian, berukuran lebih dari 37.000 meter persegi, dan menjadi bagian dari situs super CEVA yang merupakan fasilitas logistik terbesar di belahan bumi selatan.

"Pembukaan hari ini adalah tonggak penting bagi Aliansi," kata Kent O'Hara, Wakil Presiden Senior Aftersales Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. “Fasilitas bersama ini adalah contoh lain tentang bagaimana Aliansi terus menghasilkan sinergi untuk kepentingan perusahaan, pelanggan, dan pemegang saham kami di tingkat global.”

Aliansi Operasikan Pusat Distribusi Onderdil Pertama di Australia

Menjadi tempat bagi lebih dari 90.000 suku cadang berbeda, Pusat Distribusi Nasional Aliansi mengelola 11 kontainer laut yang masuk setiap hari, pengiriman udara, dan pengiriman lokal lainnya yang membawa 2.500 bagian setiap hari. Adapun delapan transporter B-ganda, sebagai bagian dari layanan hari yang sama, mendistribusikan 8.500 suku cadang langsung ke dealer.

Beroperasi 24 jam sehari dan mengangkut komponen di seluruh negeri, gudang memiliki ruang untuk sekitar 100.000 suku cadang dan aksesori. Ini termasuk ruang basah 677 meter persegi dengan ruang untuk 700 palet dan mempekerjakan lebih dari 90 staf.

Salah satu bintang enam Green Star pertama yang dibangun dan terakreditasi bangunan di Australia ini memiliki tata panel surya yang dipasang di atap untuk menyediakan energi terbarukan, pencahayaan LED tinggi dengan cahaya siang hari dan sensor gerak, penindasan dini sistem sprinkler respons cepat, dan sistem air hujan untuk kamar mandi dan irigasi kebun.

Bagunan ini juga menggabungkan teknologi dan proses terdepan di industri untuk pergerakan suku cadang dan aksesori otomotif yang cepat dan efisien. Ini termasuk area khusus untuk penyimpanan cairan berbahaya seperti minyak, transmisi dan cairan istirahat, dan 10 dermaga kontainer memungkinkan untuk pengiriman inbound dan outbound volume tinggi.

Pusat Distribusi Nasional Aliansi akan beroperasi penuh pada Juli 2018.

Aliansi Operasikan Pusat Distribusi Onderdil Pertama di Australia

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Groupe Renault, Nissan Motor, dan Mitsubishi Motors mewakili aliansi otomotif terbesar di dunia. Ini adalah kemitraan lintas budaya yang paling tahan lama dan paling produktif dalam industri otomotif.

Bersama-sama, para mitra menjual lebih dari 10,6 juta kendaraan di hampir 200 negara pada 2017. Perusahaan anggota berfokus pada kolaborasi dan memaksimalkan sinergi untuk meningkatkan daya saing.

Mereka memiliki kolaborasi strategis dengan kelompok otomotif lainnya, termasuk Jerman Daimler dan Dongfeng Cina. Aliansi strategis ini adalah pemimpin industri dalam kendaraan nol-emisi dan mengembangkan teknologi canggih terbaru, dengan rencana untuk menawarkan drive otonom, fitur konektivitas dan layanan pada berbagai kendaraan terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper