Volvo Dapatkan Pesanan Bus Listrik untuk Belanda

Volvo Bus mendapatkan 23 bus listrik dari perusahaan angkutan umum Arriva di Belanda. Bus akan beroperasi di kota Leiden di provinsi South Holland.
Muhammad Khadafi | 30 Juni 2018 15:10 WIB
Bus bertenaga listrik tengah mengisi daya di dekat sebuah halte. - Volvo

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Bus mendapatkan 23 bus listrik dari perusahaan angkutan umum Arriva di Belanda. Bus akan beroperasi di kota Leiden di provinsi South Holland.

Perusahaan angkutan umum multinasional Arriva, yang beroperasi di 14 negara di seluruh Eropa, adalah salah satu pemimpin dalam pengenalan teknologi propulsi alternatif. Pada 2011, perusahaan ini termasuk yang pertama di Eropa untuk memesan bus hibrida dari Volvo untuk kota Dordrecht di Belanda.

Sekarang mereka telah memesan 23 bus listrik penuh dari Volvo. Pesanan itu ditandatangani pada Kamis, 28 Juni, dalam sebuah upacara bersama dengan Volvo Ocean Race, yang berakhir di Den Haag.

Bus listrik penuh baru dari Volvo, dengan kapasitas baterai 200 kWh, akan beroperasi di kota Leiden di provinsi South Holland. Pengiriman akan berlangsung antara Q1 dan Q3 pada 2019.

“Kami senang untuk membangun sistem skala besar pertama dari bus listrik sepenuhnya di Belanda bekerja sama dengan Arriva, pelopor dalam transportasi kota yang berkelanjutan. Pesanan ini adalah contoh lain di mana kota-kota kecil juga beralih ke sistem bus listrik yang berkelanjutan sebagai sarana untuk memecahkan masalah dengan kualitas udara dan kebisingan di kota, ”kata Håkan Agnevall, Presiden Volvo Buses.

“Ini adalah langkah besar dalam membuat transportasi umum lebih berkelanjutan di provinsi Zuid-Holland. Dengan ambisi keberlanjutan bersama, provinsi Zuid-Holland, Arriva, dan Volvo mampu membuat transportasi umum emisi kota secara gratis dalam sekali jalan,” kata Anne Hettinga, CEO Arriva Belanda.

Bus listrik sepenuhnya dijual sebagai paket turnkey lengkap di mana Volvo mengurus semua perawatan kendaraan dengan biaya bulanan tetap.

Bus-bus akan dikenakan biaya cepat menggunakan empat stasiun pengisian daya yang akan dikirimkan oleh ABB. Stasiun pengisian akan didasarkan pada antarmuka terbuka - OppCharge - yang berarti mereka dapat digunakan oleh bus elektrik lainnya juga. Konsumsi energi untuk bus listrik Volvo adalah sekitar 80 persen lebih rendah daripada untuk bus diesel yang sama.

Bus listrik sepenuhnya Volvo sebelumnya telah dipesan oleh kota-kota di negara-negara seperti Swedia, Inggris, Luxemburg, dan Polandia. Selain Volvo 7900 Electric yang serba elektrik, Volvo memasarkan varian lain kendaraan berarus listrik termasuk bus hibrida dan hibrida listrik (plug-in hybrid).

Perusahaan menyatakan telah menjual lebih dari 4.000 bus elektrik di seluruh dunia.

Tag : Volvo Buses, Bus Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top