Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teknologi Pengendaraan Otomatis Kurangi Stress Para Sopir: FutureLab@Mercedes-Benz Trucks

Mercedes-Benz Trucks, telah menjadi pelopor dalam sistem keselamatan dan bantuan selama beberapa dekade, salah satu alasannya adalah bahwa fondasi untuk memperbaiki sistem diletakkan dalam penelitian in-house.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 Juni 2018  |  13:10 WIB
Mercedes-Benz Trucks memanggil semua keahlian yang tersedia di Daimler: truk, van, bus dan mobil penumpang.  - Mercedes/Benz Trucks
Mercedes-Benz Trucks memanggil semua keahlian yang tersedia di Daimler: truk, van, bus dan mobil penumpang. - Mercedes/Benz Trucks

Bisnis.com, STUTTGART - DaimlerChrysler menegaskan bahwa visi mengemudi bebas kecelakaan adalah bagian penting dari DNA-nya.Perusahaan, Mercedes-Benz Trucks, telah menjadi pelopor dalam sistem keselamatan dan bantuan selama beberapa dekade, salah satu alasannya adalah bahwa fondasi untuk memperbaiki sistem diletakkan dalam penelitian in-house.

Kepeloporan Mercedes-Benz Trucks di antara produsen truk lainnya di bidang ini ditunjukkan oleh hampir semua sistem keselamatan yang populer saat ini tersedia untuk truk yang pertama kali diluncurkan di truk Mercedes-Benz. Sejumlah sistem bantuan tersedia secara eksklusif untuk truk Mercedes.

Mercedes-Benz memperkenalkan sistem Active Brake Assist pertama sepuluh tahun yang lalu, misalnya. Banyak sistem keselamatan yang dikembangkan oleh Mercedes-Benz Trucks, seperti Lane Keeping Assist, tidak hanya menjadi kokoh di pasar. Bahkan, sekarang bagian dari wajib untuk registrasi kendaraan baru di UE.

Menetapkan standar keselamatan di masa depan

Mercedes-Benz Trucks memperkenalkan Active Brake Assist 4 (ABA 4) pada 2016, dan menjadi sistem bantuan keselamatan pertama di dunia dengan deteksi pejalan kaki yang terintegrasi. ABA 4 adalah sistem bantuan rem darurat pertama di dalam truk yang jelas mengurangi risiko tabrakan dengan pejalan kaki.

Sistem Sideguard Assist yang diperkenalkan pada saat yang sama juga merupakan sistem bantuan pertama dari pabrikan yang dapat secara efektif melindungi pejalan kaki dan pengendara sepeda ketika truk berputar dengan memperingatkan pengemudi segera jika tabrakan akan segera terjadi.

Kedua sistem ini dapat menyelamatkan kehidupan hari ini dan menunjukkan bahwa Truk Mercedes-Benz secara konsisten membawa sistem keamanan yang aktif dan cerdas ke pasar. Pendekatan pemimpin pasar ini lebih pada tindakan antisipatif, daripada reaksi. Adapun sistem generasi selanjutnya juga akan dapat melakukan pengereman aktif.

Menekan masalah: stres di belakang kemudi

Menurut penelitian terbaru, sekitar 13% pengemudi truk menderita gejala stres kronis karena tingginya volume lalu lintas. Jumlah orang yang secara teratur menderita stres karena kondisi lalu lintas tetapi belum sakit itu bahkan lebih tinggi.

Untuk menyediakan dukungan yang tepat, Mercedes-Benz Truk memajukan pengembangan mengemudi otomatis di generasi berikutnya dari truknya. Sistem baru akan memungkinkan mengemudi semi-otomatis di semua rentang kecepatan.

Sistem itu adalah pengembangan lebih lanjut logis dari Proximity Control Assist dengan fungsi stop-and-go dan dirancang untuk membantu pengemudi dalam hal gangguan dalam situasi stres serta monoton.

Jaringan Riset

Untuk memenuhi persyaratan keselamatan aktif yang sangat beragam, Mercedes-Benz Trucks memanggil semua keahlian yang tersedia di Daimler: truk, van, bus dan mobil penumpang yang telah terhubung erat satu sama lain dan dengan riset perusahaan di kantor pusat selama bertahun-tahun.

Ini berarti bahwa setiap unit mendapat manfaat dari pekerjaan pengembangan dan pengalaman dari yang lain. Alasan lain di balik posisi terdepan yang dinikmati oleh truk Mercedes-Benz dalam sistem keselamatan dan bantuan adalah prestasi perintis para insinyur pengembangan dalam meningkatkan sistem sensor untuk kendaraan.

Jumlah data yang diperhitungkan meningkat sepanjang waktu. Pengujian ekstensif memastikan bahwa sensor menjalani proses 'teach-in' yang ideal dan bahwa reaksi standar terhadap kondisi lalu lintas rumit itu cepat dan sukses.

Dalam truk pengangkut jarak jauh khususnya, kombinasi cerdas dari sistem bantuan akan membuka jalan menuju mengemudi yang sangat otomatis di tahun-tahun mendatang. Sistem bantuan dan keselamatan baru masing-masing akan mengurangi jumlah kecelakaan. Lompatan kuantum menuju pengendaraan bebas-kecelakaan akan terjadi berkat integrasi cerdas mereka, yang mana Mercedes-Benz Trucks terus melaju.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Otonom Mercedes-Benz Trucks FutureLab@Mercedes-Benz Trucks
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top