Tesla Model 3 Akan Punya Dua Varian Baru, Ini Spesifikasinya

Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengungkapkan spesifikasi untuk dua versi terbaru Model 3. Perusahaan mobil listrik ini akan menghadirkan mobil yang fokus pada performa dan dual-motor harga terjangkau.
Muhammad Khadafi | 21 Mei 2018 17:14 WIB
Bos Tesla Elon Musk. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengungkapkan spesifikasi untuk dua versi terbaru Model 3. Perusahaan mobil listrik ini akan menghadirkan mobil yang fokus pada performa dan dual-motor harga terjangkau. 

Model 3 yang varian performa mesin dan dual-motor akan memiliki jarak tempuh 499 km. Keduanya mampu berakselerasi hingga 96 kmpj dalam 3,5 detik. Bila sebelumnya Model 3 standar akan dilepas dengan harga US$35.000, dua model ini akan dipasarkan sekitar US$78.000.

Musk mengatakan harganya hampir serupa dengan BMW M3. "Tapi 15% lebih cepat dan dengan kemudi yang lebih baik," kata Musk, seperti dikutip dari Bloomber, Senin (21/5/2018).

Musk melanjutkan biaya normal dual-motor, opsi AWD US$ 5.000. Versi itu juga memiliki jangkauan 499 km dalam satu kali pengisian, tetapi membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai 96 kmp dan memiliki kecepatan tertinggi 225 kmpj. “Satu motor dioptimalkan untuk daya dan satu untuk jarak,” kata Musk.

Adapun Tesla Model 3 akan bersaing dengan BMW Seri 3 dan sedan listrik i4. Kendati mendapat respons positif masyarakat, tetapi Musk masih terganjal dengan target produksi. 

Di masa yang mendatang pemilik Tesla itu akan menerima fitur ranger. Layanan yang dapat diakses melalui aplikasi di ponsel pintar ini akan memanggil teknisi ke rumah untuk perbaikan mobil.

Tag : Mobil Listrik, Tesla
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top