TARGET 2018, Peugeot Percaya Diri

PT Astra International Tbk Peugeot Sales Operation berharap menutup tahun dengan kenaikan puluhan kali lipat dengan tahun lalu. Sport utility vehicle (SUV) 3008 dan 5008 diharapkan membuat perusahaan memperoleh capaian penjualan ritel 150 unit.
Muhammad Khadafi | 21 Mei 2018 22:18 WIB
Peugeot 3008. - peugeotindo.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation berharap menutup tahun dengan kenaikan puluhan kali lipat dengan tahun lalu. Sport utility vehicle (SUV) 3008 dan 5008 diharapkan membuat perusahaan memperoleh capaian penjualan ritel 150 unit.

Andyka Susanto, National Operation Head Peugeot PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation, mengatakan sampai dengan April penjualan diler ke konsumen perusahaan sudah mencapai 30 unit. “Saya optimistis tahun ini dan tahun depan ambisi kami bisa 200 [unit],” katanya kepada Bisnis, Senin (21/5/2018).

Andyka menjelaskan tahun depan perusahaan kemungkinan masih fokus menggarap pasar SUV dengan dua produk yang diluncurkan tahun ini. Keduanya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, baik yang menginginkan kapasitas 7 penumpang ataupun ground clearance tinggi.

“SUV saat ini menjadi favorit orang Indonesia, sehingga kami fokus ke sana,” katanya. All New Peugeot 3008 dipasarkan dengan harga mulai Rp697 juta on the road Jakarta.

Peugeot menjadi satu merek dengan pertumbuhan terbaik bagi grup otomotif Astra. Kendati demikian, secara volume, sumbangsihnya masih terbilang kecil, sehingga belum mampu mendorong pertumbuhan raksasa grup otomotif dalam negeri.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pangsa pasar mobil Astra kembali terkoreksi. Sepanjang 2018, hingga April, penguasaan pasar raksasa otomotif roda empat dalam negeri ini turun sekitar 8 poin, dari 56,7% menjadi 48,9%.

Peugeot Indonesia

Seperti dikutip dari astra.co.id, PT Tjahja Sakti Motor (TSM) merupakan anak perusahaan Astra yang ditunjuk sebagai importir tunggal mobil Peugeot di Indonesia. TSM mendapat dukungan untuk aspek penjualan dan purna jual oleh Peugeot Sales Operation (PSO)

Selama 2017, belum ada model baru yang diperkenalkan di Indonesia, dan PSO masih menawarkan beberapa model andalan Peugeot.

TSM tidak melakukan kegiatan perakitan atau produksi mengingat seluruh mobil Peugeot tersedia untuk konsumen otomotif di Indonesia dalam kondisi diimpor secara utuh (CBU – completely built up).

Untuk memperluas layanan penjualan dan purna jual, PSO menambah outlet baru yang berada dalam kawasan Astra Biz Center BSD, sehingga sampai akhir 2017 PSO mengelola jaringan distribusi sebanyak 10 outlet yang melayani pelanggan setia Peugeot dengan jangkauan nasional. Sebanyak 8 cabang menawarkan layanan penjualan dan purna jual secara komprehensif, sedangkan 2 cabang lainnya fokus pada kegiatan pemasaran dan penjualan.

Tag : Peugeot Citroen, PT Astra International, Tbk.
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top