Mercedes-Benz G-Class Baru: Ikon Mobil Off-Road Dengan Tampilan Anyar

Mercedes-Benz menghadirkan seri G-Class baru dalam bentuk terbaiknya sebagai kendaraan off road dengan kinerja mengesankan baik di jalan normal maupun jalur yang menantang.
Muhammad Khadafi | 07 Mei 2018 12:40 WIB
Mercedes-Benz G Class. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, STUTTGART - Mercedes-Benz menghadirkan G-Class dengan tampilan baru dalam bentuk terbaiknya sebagai kendaraan off road dengan kinerja mengesankan baik di jalan normal maupun jalur yang menantang.

Mercedes-Benz G-Class baru dilengkapi dengan sistem bantuan mutakhir, penanganan luar biasa, dan fitur keselamatan mumpuni.

Pada saat yang sama, suspensi baru, mode penggerak DINAMIS SELECT, "G-Mode" dan 100-persen tiga kunci diferensial tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara tetapi juga kelincahan di permukaan apa pun.

G-Class baru menetapkan bar yang lebih tinggi masih di semua bidang yang relevan - dalam hal kinerja baik di dalam dan di luar jalan serta sehubungan dengan kenyamanan dan telematika. Seri 'terlama-melayani' Mercedes-Benz karena itu idealnya dilengkapi untuk melanjutkan kisah suksesnya.

"Singkatnya, 'G' baru ini masih 'G', hanya lebih baik," ujar Ola Källenius, Anggota Dewan Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Riset Grup dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz, dalam keterangan pers, Sabtu (5/5/2018).

Dia mengaku bekerja pada pengembangan G-Class baru sangat menantang bagi tim. Pengembangan teknis lebih lanjut dari sebuah ikon seperti G-Class merupakan tantangan sekaligus kesempatan.

"Setiap bagian dan setiap baut berada di bawah pengawasan ketat," jelas Dr Gunnar Güthenke, Kepala Grup Produk Off-Road di Mercedes-Benz.

Pada bagian tubuh, fokus utama Mercedes-Benz adalah meningkatkan kekakuan kendaraan dan koneksi antara suspensi dan drivetrain dengan kerangka tipe tangga.

Saat peluncuran pasar pada Juni, G-Class akan tersedia dengan harga entry-level sebesar €107.040,50 (harga di Jerman, termasuk PPN) dan dengan demikian tetap pada tingkat versi sebelumnya.

Spesifikasi termasuk sejumlah fitur baru seperti lampu depan LED, sistem bantuan mengemudi, interior berkualitas tinggi dengan jok kulit, dan suspensi baru.

Sementara itu pilihan seperti Exclusive Interior Plus dengan kulit pada panel pintu interior memberikan eksklusivitas yang lebih tinggi.

Tag : Mercedes-Benz G Class, Mobil Off-Road
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top