Panen Pesanan, Mitsubishi Segera Naikkan Harga Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang tengah panen pemesanan Xpander berencana menaikan harga jual kendaraan tersebut.
Muhammad Khadafi | 23 April 2018 21:09 WIB
Xpander diproduksi di pabrik Mitsubishi di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Bekasi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang tengah panen pemesanan Xpander berencana menaikan harga jual kendaraan tersebut.

Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI Imam Choeru Cahya mengatakan perusahaan akan mencabut subsidi bea balik nama (BBN) LMPV pertama Mitsubishi itu per 1 Mei 2018.

“Akan ada kenaikan sekitar Rp2,8 juta hingga Rp3 juta,” kata Imam DI Jakarta, Ahad (22/4/2018).

Hal ini dimanfaatkan perusahaan untuk menggenjot penjualan Xpander selama IIMS 2018. Meskipun tetap memiliki masa tunggu sekitar 3 bulan, subsidi BBN dari MMKSI masih berlaku hingga akhir ajang otomotif tahunan tersebut.

Adapun MMKSI menargetkan Xpander akan menyumbang 75% target penjualan selama 11 hari IIMS 2018, atau sebanyak 1.500 unit. Hingga hari ketiga perusahaan sudah mengantongi pemesanan 368 unit.

Selain Ertiga dan Xpander, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) juga kembali menggempur segmen LMPV dengan meluncurkan Cortez 1.5L. Meskipun memiliki dimensi MPV medium, tetapi kubikasi mesin mobil ini setara dengan LMPV. Selain itu harga jualnya juga dibanderol sekitar Rp200 juta.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmaharani mengatakan belum ada target khusus terkait Cortez 1.5L. Perusahaan masih mematok target total sebanyak 30.000 unit hingga akhir tahun ini dengan tiga produk.

“Cortez 1.5L ini mengisi segmen yang mau ke MPV medium, tapi secara daya beli belum sampai ke situ,” kata Dian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi xPander, IIMS 2018

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top