Honda Pasarkan Moge Gold Wings Rp1,01 Miliar, Inilah Spesifikasinya

PT Astra Honda Motor menetapkan harga on the road kendaraan roda duanya, Gold Wing sebesar Rp1,01 miliar di wilayah DKI Jakarta, apa saja spesifikasinya?
Yudi Supriyanto | 20 April 2018 14:30 WIB
Honda Gold Wing. - powersports.honda.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Honda Motor menetapkan harga on the road kendaraan roda duanya, Gold Wing sebesar Rp1,01 miliar di wilayah DKI Jakarta, apa saja spesifikasinya?

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, konsumen bisa mendapatkan produk, after sales, dan spare part terbaik dengan harga OTR Gold Wing sebesar Rp1,01 miliar.

Kendaraan yang merupakan salah satu varian terbesar tertinggi dari motor honda global tersebut memiliki karakter yang lebih sportif melalui bentuk bodi yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan.

Honda Gold Wing juga memiliki fitur seperti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (tour, sport, econ, dan rain), Honda selectable torque control (HSTC), hill start assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Pengendara dapat memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan melalui tombol pilihan di layar display berwarna 7 inchi. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati hiburan selama perjalanan lantaran terdapat penyempurnaan pada sistem audio amplifier, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih.

Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang menghubungkan motor dengan gawai iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik.

Keseluruhan fitur itu dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan.

Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan dual clutch transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse walking mode.

Kemudian, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya juga diletakkan di depan pada sasis untuk distribusi berat yang lebih ideal. Silinder bore yang digunakan pada model ini lebih kecil, crankshaft yang diperbarui, serta penggunaan Unicam® valve train layout.

Efisiensi pembakaran juga menjadi lebih baik dengan penggunaan 4 katup di setiap silinder mesin, sementara gesekan pada pinggiran piston menjadi lebih kecil dengan pengaplikasian lapisan molybdenum.

Dengan bobot keseluruhan yang lebih ringan serta aerodimika model yang telah diperkuat sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Honda berhasil mengurangi kapasitas tanki dengan tetap mempertahankan jarak tempuh yang mengagumkan seperti model sebelumnya.

Perubahan juga dilakukan pada sistem intake untuk torsi dan respons motor yang lebih baik, serta update pada sistem pembuangan yang menitikberatkan pada personalitas motor yang lebih hidup melalui suara knalpot yang lebih dalam.

Sasis yang digunakan untuk model ini telah melalui rangkaian tahap penyesuaian untuk meningkatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sepeda Motor, PT Astra Honda Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top