Rekomendasi Mobil Kabin Ganda Nan Tangguh

Dulu, citra mobil pick up lebih identik dengan para pekerja bangunan, petani dan pekebun, atau pedagang borongan. Namun, kini penggemar kendaraan jenis semakin meluas ke segmen personal, korporasi, hingga keluarga.
Wike Dita Herlinda | 13 April 2018 11:33 WIB
Mercedes-Benz X-Class. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Dulu, citra mobil pick up lebih identik dengan para pekerja bangunan, petani dan pekebun, atau pedagang borongan. Namun, kini penggemar kendaraan jenis semakin meluas ke segmen personal, korporasi, hingga keluarga.

Mobil pick up kabin ganda banyak diminati sebagai kendaraan keluarga karena berbagai alasan. Selain karena ruangan kabin yang luas, gaya yang terlihat macho serta sistem keamanan yang mumpuni menjadi alasan kendaraan jenis ini semakin disukai.

Selain itu, pick up kabin ganda dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, praktis, serba guna, dan tentunya dapat menampung banyak muatan. Ketangguhannya juga membuat mobil jenis ini layak digunakan untuk medan off road dikalangan pecinta aktivitas luar ruangan.

Melihat semakin banyaknya penggemar pick up kabin ganda, berbagai produsen otomotif berlomba-lomba menjajaki segmen ini. Di pasaran, ada begitu banyak pilihan pick up kabin ganda yang  ditujukan untuk segmen keluarga.

Autotrader merangkum sederet rekomendasi mobil pick up kabin ganda terbaik di pasaran, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan maupun anggaran yang Anda miliki. Apa sajakah mobil-mobil tangguh tersebut?

SsangYong Musso

SsangYong Musso bisa jadi merupakan pick up kabin ganda yang paling terjangkau di pasaran saat ini. Meskipun demikian, performanya bisa diadu dengan kendaraan sejenis dengan harga lebih mahal.

Kendati mesin dan kenyamanannya kalah saing dengan pick up kabin ganda yang lebih premium, Musso banyak disukai segmen keluarga karena mampu menampung muatan hingga 3 ton. Kabinnya yang luas pun muat ditumpangi 5 orang dewasa bertubuh besar sekaligus.

Dari segi fitur, mobil ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan berkelas yang tidak kalah dengan merek-merek premium. Nilai tambah lainnya adalah mobil ini bergaransi lima tahun tanpa batasan jarak tempuh.

foto: ssangyonggb.co.uk

Isuzu D-Max

Meskipun tidak lebih terjangkau dari Musso, Isuzu D-Max cocok dipilih bagi mereka yang memiliki aktivitas serta mobilitas tinggi dan membutuhkan kendaraan pekerja yang tahan banting dan awet.

Mobil ini mampu menampung muatan hingga 3,5 ton, melebihi kapasitas kebanyakan pick up kabin ganda yang beredar di pasaran saat ini. Interiornya dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional, selayaknya kendaraan pick up yang biasa digunakan di perkebunan.

Kendaraan yang dijuluki ‘si kuda pekerja’ ini cukup tangguh untuk dijalankan di medan-medan berat sambil menampung banyak muatan. Inilah yang menjadikan D-Max salah satu pick up kabin ganda dengan performa terbaik di pasaran.

Foto: Isuzu.Astra

Nissan Navara

Saat ini semakin banyak produsen otomotif yang berusaha mengaburkan batasan antara fungsi kendaraan pekerja dan kendaraan gaya hidup pada produk pick up kabin ganda. Hal itu juga yang dilakukan Nissan melalui Navara.

Navara dipersenjatai dengan kenyamanan ekstra, getaran mesin yang mulus, serta interior layaknya kendaraan premium. Menariknya, kendaraan ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif.

Salah satu varian populer dari Navara adalah Acenta Double Cab 2.3 dCi 163 4WD. Model ini berhasil menghadirkan kendaraan tangguh khas pick-up truck tetapi dengan kapasitas kabin yang lapang, kursi yang empuk dan nyaman, banyak fitur mewah, serta suspensi nan sophisticated.

Sistem four-wheel drive yang dimiliki mobil ini sangat menunjang girboks low-range, sehingga membuat kendaraan ini tangguh menghadapi medan-medan tersulit sekalipun.

Foto: Nissan.co.id

Volkswagen Amarok

VW Amarok adalah salah satu mobil pick up kabin ganda yang paling menyerupai kendaraan gaya hidup ketimbang kendaraan pekerja. Meskipun ditunjang dengan sistem four-wheel drive yang membuatnya cukup tangguh di medan-medan berat, kapasitas muatannya hanya mencapai 0,5 ton.

Bagaimanapun, mobil ini dipersenjatai dengan sistem kenyamanan berkendara yang maksimal. Mobil ini menggunakan mesin solar V6 3,0 liter yang tangguh tetapi memiliki getaran yang sangat mulus sehingga tetap nyaman ditunggangi.

Dibandingkan dengan kebanyakan mobil pick up kabin ganda di pasaran, Amarok menawarkan interior kabin yang paling nyaman dan kapasitas yang cukup lapang bagi empat penumpang. Namun, nilai lebih dari mobil ini adalah desain eksteriornya yang chunky tetapi flamboyan layaknya sebuah kendaraan bisnis.

Foto: Volkswagen.com

Mercedes X-Class

Bisa dibilang, X-Class adalah salah satu pick up kabin ganda paling mahal di pasaran saat ini. Namun, ada alasan yang sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh Mercedes untuk varian ini, selain citra prestisius dari lambang Mercy di bagian gril depannya.

Mobil ini memiliki lengkung desain yang terkesan elite, selayaknya standar mobil premium Mercy. Interiornya juga ditunjang dengan segala desain, perlengkapan, dan fitur yang jauh lebih mewah dibandingkan rata-rata pick up kabin ganda yang dijual di pasaran saat ini.

Lebih dari itu, X-Class mempertahankan standar kenyamanan dan keamanan berkendara Mercedes yang tidak perlu diragukan lagi. Secara umum, ini adalah pick up kabin ganda yang sesuai bagi mereka yang berkelas dan menginginkan standar tinggi dalam sebuah kendaraan pekerja.

Foto: Mercedes-Benz

Tag : Mobil Kabin Ganda, Mobil Pikap
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top