Soal Uji Tipe Indonesia, Vietnam Berikan Jawabannya Hari Ini

Pemerintah Vietnam akan memberikan jawabannya terkait dengan sertifikat uji tipe atau vehicle type approval Indonesia terhadap kendaraan-kendaraan baru yang akan dikirimkan ke negeri jiran tersebut pada hari ini, Selasa (20/3/2018).
Yudi Supriyanto | 20 Maret 2018 16:49 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Republik Sosialis Vietnam Ibnu Hadi (kiri). - kemenlu

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Vietnam akan memberikan jawabannya terkait dengan sertifikat uji tipe atau vehicle type approval Indonesia terhadap kendaraan-kendaraan baru yang akan dikirimkan ke negeri jiran tersebut pada hari ini, Selasa (20/3/2018).

Duta Besar RI Untuk Vietnam Ibnu Hadi mengungkapkan, pihaknya tengah menunggu jawaban resmi pemerintah Vietnam terkait dengan sertifikat laik jalan atau vehicle type approval (VTA) pemerintah Indonesia terhadap kendaraan yang akan diekspor ke Vietnam.

“Jawaban resmi pihak Vietnam akan dilayangkan hari ini, kami menunggu,” kata Ibnu kepada Bisnis, Selasa (20/3/2018).

Dia menjelaskan, jawaban resmi pemerintah Vietnam akan disampaikan kepada KBRI. Kemudian, KBRI akan langsung menyampaikannya ke Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Luar Negeri.

Untuk diketahui, pemerintah Indonesia telah melayangkan surat terkait dengan penyesuaian VTA yang dilakukannya terhadap kendaraan-kendaraan baru yang akan diekspor ke Vietnam beberapa waktu lalu, dan menunggu jawaban pemerintah Vietnam.

Tag : Ekspor Mobil, Uji Tipe Kendaraan Bermotor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top