Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lookman Djaja Mungkin Pakai Sistem Manajemen Fleet APM

PT Lookman Djaja mempertimbangkan untuk menggunakan sistem manajemen fleet yang dimiliki oleh para agen pemegang merek (APM) meskipun tarif yang dibanderol cukup mahal.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Maret 2018  |  13:21 WIB
Lookman Djaja Mungkin Pakai Sistem Manajemen Fleet APM
Antrean panjang kendaraan terjebak kemacetan. - JIBI/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Lookman Djaja mempertimbangkan untuk menggunakan sistem manajemen fleet yang dimiliki oleh para agen pemegang merek (APM) meskipun tarif yang dibanderol cukup mahal.

Kyamaja Lookman, Chief Executive Officer PT Lookman Djaja, mengatakan sistem manajemen pendukung operasional truk yang dimiliki oleh beberapa agen pemegang merek (APM) lebih komprehensif jika dibandingkan dengan fitur GPS meskipun harganya cukup mahal.

“Kami juga akan pertimbangkan walaupun agak mahal,” kata Kyatmaja kepada Bisnis, Senin (5/3/2018).

Dia menjelaskan, sistem manajemen fleet yang dimiliki oleh beberapa agen pemegang merek lebih komprehensif lantaran memiliki fitur untuk mengetahui perilaku mengemudi para sopir truk ketika berkendara.

Menurutnya, beberapa pengemudi truk memiliki perilaku mengemudi yang cukup memprihatinkan meskipun kemampuannya dalam mengendarai kendaraan cukup hebat. “Sangat [memprihatinkan]. Kalau skill hebat, kalau atitude sama knowledge payah. Maklum enggak ada sekolahnya,” katanya.

Dia menuturkan, perusahaan kerap melakukan pelatihan secara reguler sebanyak 3 kali dalam satu minggu untuk meningkatkan perilaku sopir dalam mengemudi.

Lookman Djaja adalah perusahaan ekspedisi angkutan darat yang menggunakan truk sebagai sarana utama pengiriman. Truk yang digunakan adalah truk closedbox dan wingbox dengan spesifikasi food-grade.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lookman Djaja Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Sistem Manajemen Armada
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top