Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GIICOMVEC 2018: Panitia Optimistis Capai Target 3.000 Pengunjung

Panitia acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 optimistis dapat mencapai target pengunjung sebanyak 3.000 orang hingga hari terakhir perhelatan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 Maret 2018  |  12:00 WIB
Mitsubishi Fuso Fighter.  - Bisnis.com/Yudi Supriyanto
Mitsubishi Fuso Fighter. - Bisnis.com/Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA—Panitia acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 optimistis dapat mencapai target pengunjung sebanyak 3.000 orang hingga hari terakhir perhelatan.

Berdasarkan rilis GIICOMVEC 2018, antusiasme pengunjung untuk menyambangi pameran Giicomvec 2018 terlihat cukup tinggi untuk melihat pameran otomotif yang lebih tersegmen.

Deretan produk kendaraan komersial yang di perkenalkan serta rangkaian program yang berlangsung sepanjang pameran ternyata menjadi magnet yang kuat menarik pengunjung.

“Hingga panitia positif bahwa penyelenggaraan perdana Giicomvec 2018 akan dapat mencapai target sebanyak 3.000 pengunjung,” demikian tertulis dalam siaran pers pada Ahad (4/3/2018).

Untuk memberikan pengalaman langsung kepada para pembeli, Giicomvec menyediakan lokasi khusus untuk mendemokan teknologi dan fitur terbaru dari kendaraan komersial.

Area demo yang terletak di  area drop off Hall A JCC menampilkan performa bus listrik dari Mobil Anak Bangsa (MAB) prototype I, berbaris dengan Volvo B11R-6x2 yang digunakan sebagai bus Transjakarta, Suzuki Emergency Car, Hino dan Fuso Jet bus hasil karoseri dari Adiputro.

Sementara itu Truck Demo Area yang berada di Loading Area Hall B menampilkan demo kendaraan mulai dari kelas pikap hingga truk berat. DFSK menampilkan pikap DFSK Sokon Supercab 1.3L Turbo diesel.

Iveco mendemokan dua model sekaligus seri 682 Prime Mover dan 682 Tipper, sementara UD Trucks yang berada di sebelahnya mengandalkan Quester berdampingan dengan United Tractors (UT) Scania Heavy Tipper.

Masih di area demo truk, Hino memarkir tiga seri truk masing-masing seri 300, seri 500, dan seri 700. ISUZU hanya fokus untuk mendemokan seri baru New Giga FVM 245, Mercedes-Benz dengan sasis baru seri 1623 dan Axor 3340S.

Volvo menggelar truk model menengah seri FM370, dan Mitsubishi Fuso FE74HD, serta karoseri Adiputro yang menampilkan bus tingkat nanmewah.

Memasuki hari terakhir penyelenggaraan Giicomvec hampir seluruh peserta menyelenggarakan program khusus untuk pengunjungnya, salah satu booth yang menyedot banyak pengunjung adalah United Tractors (UT) yang berada di Hall B.

Agen pemegang merek (APM) UT menggelar lomba catur 1 lawan 3 bagi para pengunjung. Selain catur, UT juga menyediakan spot foto 3D untuk para pengunjung yang ingin difoto di depan salah satu bus Scania yang dipajang.

Di booth Mitsubishi Fuso juga menggelar program menarik berupa lomba untuk jurnalis dan pengunjung Giicomvec.

Masing-masing peserta pameran memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkan momen Giicomvec untuk menggelar program diskon pembelian kendaraan niaga.

Di hari terakhir penyelenggaraannya Giicomvec 2018 yang menggunakan 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center, terbuka untuk umum dengan melakukan registrasi on-site di area pameran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gaikindo Indonesia International Auto Show Giicomvec 2018
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top