Nissan Serena e-POWER Dijual di Jepang Mulai 1 Maret, Ini Spesifikasi dan Harganya

Nissan Serena e-POWER akan dijual di Jepang mulai 1 Maret. Mobil ini menggabungkan kinerja penggerak yang luar biasa dari powertrain listrik e-POWER dengan fitur keluarga yang ramah dari minivan yang populer.
Fatkhul Maskur | 28 Februari 2018 13:40 WIB
Serena e-POWER AUTECH - Nissan

Bisnis.com, YOKOHAMA - Nissan Serena e-POWER akan dijual di Jepang mulai 1 Maret. Mobil ini menggabungkan kinerja penggerak yang luar biasa dari powertrain listrik e-POWER dengan fitur keluarga yang ramah dari minivan yang populer.

"Serena akan menjadi model kedua dengan sistem e-POWER, yang telah menjadi hit sejak pertama kali diperkenalkan di Nissan Note di Jepang pada 2016," demikian siaran pers Nissan, Rabu (28/2/2018).

Nissan berencana meluncurkan lebih banyak model e-POWER secara global sebagai bagian dari Nissan Intelligent Mobility vision untuk mengubah bagaimana mobil dinyalakan, digerakkan dan diintegrasikan ke dalam masyarakat. Nissan Serena e-POWER diklaim sangat menyenangkan dan nyaman dikendarai.

Sistem penggerak motor listrik 100% memperlakukan pengemudi dengan akselerasi yang kuat, dan mode Drive-POWER kendaraan menambahkan kenyamanan untuk mempercepat atau melambat dengan hanya menggunakan pedal akselerator. Dengan manajemen mesin yang optimal dan langkah-langkah pengurangan kebisingan di seluruh bodi kendaraan, Nissan Serena e-POWER melampaui kelasnya dalam hal ketenangan.

Dikombinasikan dengan bodi aerodinamika model, sistem e-POWER - yang mencakup mesin bensin kecil yang mengisi baterai - memastikan penghematan bahan bakar yang luar biasa. Nissan Serena e-POWER memiliki keekonomian bahan bakar 26,2 km/l (menurut tes JC08 di Jepang).

Pertama kali diperkenalkan pada 1991, Serena telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan keluarga selama bertahun-tahun. Nissan Serena e-POWER menandai update teknologi utama, dengan penambahan mode e-POWER, e-POWER Drive dan fitur lainnya seperti Manner Mode yang memungkinkan kendaraan mengemudi dengan tenang di malam hari dengan membatasi penggunaan mesin bensin yang mengisi baterai. Driver dapat memanfaatkan Manner Mode dengan menggunakan Charge Mode kendaraan untuk mengisi baterai terlebih dahulu.

Nissan Serena e-POWER juga hadir dengan fitur keselamatan yang inovatif seperti teknologi penggerak otonom ProPILOT untuk berkendara dengan jalur tunggal di jalan raya. Dengan peralatan tambahan termasuk Intelligent Emergency Braking, Sistem Peringatan Lane-Departure, Penyesuaian Beam Tinggi dan Bantuan Darurat untuk Aplikasi Pedal yang Hilang (opsional), Serena e-POWER mematuhi standar keselamatan tertinggi pemerintah Jepang.

Di sisi disain, aksen biru yang melambangkan sifat maju dari e-POWER muncul di seluruh interior dan eksterior, termasuk kisi-kisi, tombol shift elektronik, baki konsol besar dan layar dasbor. Roda aluminium 15 inci yang dibuat khusus dan spoiler samping atap meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Teknologi canggih Nissan Serena e-POWER mewujudkan kecerdikan Nissan dan merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan elektrifikasi dan otomasi lebih dalam visi Nissan Intelligent Mobility-nya.

Sebagai catatan, drive e-POWER memiliki mode S (Smart) dan mode Eco. Selain mode e-POWER Drive, ada mode Normal, dengan akselerasi tradisional dan perlambatan operasi.

Harga Nissan Serena e-Power di Jepang (dalam yen; termasuk pajak)

 

Drivetrain

Mesin

Level Trim

Misi

Harga

 

2WD

HR12DE-EM57

e-POWER X

-

2,968,920

 

e-POWER XV

3,128,760

 

e-POWER Highway STAR

3,178,440

 

e-POWER Highway STAR V

3,404,160

 

Desain bagian luar
-Lambang khusus (pintu depan, pintu belakang)
-Kisi-kisi khusus
-Custom spoiler sisi belakang
-Roda aluminium Aero 15 inci custom
-Lampu kombinasi kombinasi LED Kustom
-Custom Serena e-POWER warna tubuh: 13 kombinasi warna tubuh, termasuk Mint White Pearl

Interior
-Kursi kapten baris kedua yang biasa dengan sandaran tangan ganda
-Tampilan Bantuan Drive Lanjutan (konten khusus e-POWER)
-Aksen biru menyoroti powertrain khusus kendaraan pada tombol shift elektronik dan baki depan (lampu LED tidak langsung)

Kinerja Mengemudi
-Akselerasi yang sangat responsif, mulus namun kuat
-Manajemen mesin yang optimal dan langkah-langkah pengurangan kebisingan menghasilkan tingkat ketenangan yang tinggi
-Fitur drive yang inovatif: e-POWER Drive
-Efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya

Fitur canggih utama
-ProPILOT (pilihan untuk e-POWER XV / e-POWER Highway Star V)
-Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection (pilihan untuk e-POWER XV / e-POWER Highway Star V)
-Intelligent Parking Assist (pilihan untuk e-POWER XV / e-POWER Highway Star V)
-Intelligent Room Mirror (pilihan untuk e-POWER XV / e-POWER Highway Star V)
-High Beam Assist.

Tag : Nissan Serena, Nissan Serena e-Power
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top