Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HondaJet Catat Rekor Jet Terlaris 2017

Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet menjadi jet terlaris dalam kategori untuk 2017, berdasarkan nomor yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association.
HondaJet N420HA. /Hondajet
HondaJet N420HA. /Hondajet

Bisnis.com, GREENSBORO - Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet menjadi jet terlaris dalam kategori untuk 2017, berdasarkan nomor yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association.

Selama 2017, Honda Aircraft mengirimkan 43 pesawat terbang ke pelanggan di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Seiring permintaan pelanggan terus meningkat, perusahaan Honda terus meningkatkan produksi dan saat ini memproduksi pesawat dengan kecepatan 4 unit per per bulan di kantor pusatnya seluas 133-plus acre di Greensboro, North Carolina.

Sejak mendapatkan sertifikasi tipe dari Federal Aviation Administration (FAA) pada akhir 2015, HondaJet terus membuktikan dirinya sebagai jet paling maju dalam kategori ini dengan mencapai beberapa tonggak penerbangan.

Beberapa caatan penting itu di antaranya menerima sertifikasi tipe di seluruh dunia, memecahkan 13 rekor kecepatan, membuka fasilitas dealer baru di Guangzhou, dan menandatangani kesepakatan untuk mengantarkan 16 HondaJets ke perusahaan taksi udara Prancis Wijet.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kami karena telah memilih HondaJet untuk mendapatkan nilai, fitur dan kinerjanya, menjadikannya jet terlaris dalam kategorinya," kata Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino, dalam siaran persnya, Kamis (22/2/2018).

Dia berharap dapat terus menciptakan nilai baru dalam bisnis penerbangan di seluruh dunia.

HondaJet adalah jet tercepat, terlaris, paling stabil, dan paling efisien bahan bakar dalam kategorinya. HondaJet menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) unik yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Desain OTWEM juga mengurangi kebisingan kabin, meminimalkan kebisingan yang dideteksi di darat, dan memungkinkan kabin paling lapang dan kapasitas bagasi terbesar dalam kategorinya serta perlengkapan mandi belakang yang sepenuhnya dapat diservis.

HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin G3000 buatan Honda. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dan sesuai dengan reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas dan nilai yang superior.

Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. Didirikan pada 2006, markas besar dunia Honda Aircraft terletak di North Carolina, tempat kelahiran penerbangan.

Semangat menantang di mana Soichiro Honda mendirikan Honda Motor Co., Ltd. hidup hari ini saat Honda Aircraft memenuhi salah satu impian lama Honda untuk memajukan mobilitas manusia ke angkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper