MOBIL LISTRIK: Smart Fortwo 2018 Mungil Lincah Tak Banyak Pesaing

Smart Daimler AG memamerkan produk mobil listrik terbarunya di ajang Chicago Auto Show 2018 di Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari, yakni Smart ForTwo 2018.
Fatkhul Maskur | 19 Februari 2018 11:00 WIB
Smart Fortwo ED. - smart.com

Bisnis.com, JAKARTA - Smart Daimler AG memamerkan produk mobil listrik terbarunya di ajang Chicago Auto Show 2018 di Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari, yakni Smart ForTwo 2018.

Smart ForTwo 2018 adalah kei-car alias kendaraan perkotaan mungil hatchback berkapasitas dua kursi yang hanya sedikit memiliki pesaing. Versi Cabrio kembali ke lineup pada 2017 setelah didesain ulang pada 2016.

Smart ForTwo memiliki mesin belakang dan berpenggerak roda belakang. Smart memiliki dua varian ForTwo, yakni mesin bensin, dan drivetrain elektrik.

Dalam versi listriknya juga, panjang kendaraan yang hanya 2,69 m dan lingkaran berputar luar biasa kecil hanya 6,95 m membuat Smart Fortwo mudah mencari tempat parkir, bahkan bisa bermanuver di ruang sempit layaknya mainan anak-anak.

ForTwo dilengkapi dengan motor AC sinkron magnet permanen dan baterai lithium-ion 17,6 kWh yang menghasilkan 80 tenaga kuda dan torsi 118 lb-ft. Mobil ini hanya penggerak roda belakang, dan dilengkapi transmisi transmisi langsung 1 kecepatan.

Baterai bertegangan tinggi dipasang di lantai kendaraan sebagai perlindungan khusus. Pusat gravitasi rendah meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara.

Konsumsi power (kombinasi) 12.9 kWh/100 km, dan emisi CO2 (kombinasi) 0 g/km.

Drive listrik fortwo yang cerdas dilengkapi standar charger on-board berkapasitas tinggi. Pengisian ulang cukup menghubungkan ke titik pengisian Wallbox atau colokan publik. Proses pengisian memakan waktu sedikit lebih lama di sini, karena arus yang lebih lemah.

Untuk mengisi baterai, cukup sambungkan kabel pengisi daya ke stasiun pengisian daya dan kemudian ke soket kendaraan. Konektor terkunci pada posisinya secara otomatis. Sebuah LED di atas soket pengisian menunjukkan bahwa proses pengisian telah dimulai.

Di stasiun pengisian umum atau di Wallbox, Smart Fortwo drive listrik mengisi daya listrik 20%-100% hanya dalam 3,5 jam. Sebagai pilihan, pengisi daya on-board 22 kW bisa lebih cepat. Dengan opsi ini baterai bisa terisi 20%-100% kurang dari 1 jam di stasiun pengisian atau Wallbox.

Coupe ini tersedia dalam tiga trim yang berbeda: Pure, Passion, dan Prime, sedangkan Cabrio hanya ditawarkan di Passion dan Prime.

Fitur yang tersedia mencakup jok kulit buatan manusia, sunroof power, lampu LED daytime running, Bluetooth, lampu kabut, paket penampilan, audio premium, dan kursi berpemanas.

Fitur keamanan yang tersedia termasuk crosswind assist, anti-lock brakes, kontrol stabilitas, kontrol traksi, dan kantong udara pengaman depan dua, sisi depan, dan sisi pintu.

Tag : Mobil Listrik, Chevrolet Bolt, Smart Fortwo
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top