Gaya Semi SUV Mobil Ford Ka+

Masih dalam suasana tahun baru 2018, satu per satu perusahaan otomotif dunia mulai memperkenalkan produk terbaru mereka kepada publik. Giliran Ford yang meluncurkan model Ka+ di pasar Eropa pada awal bulan ini.
Wike Dita Herlinda | 16 Februari 2018 22:38 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Masih dalam suasana tahun baru 2018, satu per satu perusahaan otomotif dunia mulai memperkenalkan produk terbaru mereka kepada publik. Giliran Ford yang meluncurkan model Ka+ di pasar Eropa pada awal bulan ini.

Ka+ adalah kendaraan varian Active teranyar dari Ford, yang memiliki penampilan identik dengan Ford Fresstyle yang baru-baru ini diluncurkan di India. Perilisan Ka+ penting untuk disimak karena desainnya akan menjadi ‘bocoran’ seperti apa penampakan Ford Figo yang diagendakan mendarat di pasaran pada pertengahan tahun ini. 

Untuk pasaran Benua Biru, Ford Ka+ ditawarkan ke dalam dua varian mesin, yaitu berbahan bakar bensin 1,2 liter dan bahan bakar solar 1,5 liter. Fitur paling mencuri perhatian dari mobil ini adalah desain eksterior ala SUV-nya.

Kendaraan ini memiliki gril berlapis krom yang tampak menonjol dan kontras dengan desain kap mesin (bonnet) yang lebih membulat dan minim garis. Desain lampu siang dan sentuhan lapisan krom pada baguan bumper bawah juga menambah kesan segar dan atraktif dari mobil ini.   

Di bagian belakang Ka+, Ford memberikan rancangan bumper yang lebih minimalis sehingga tampak elegan berpadu dengan rancangan lampu belakang yang lebih simpel. Make over ala SUV yang diberikan pada mobil ini juga tampak dari tinggi mobil yang naik 23 mm dari model Ka+ standar.

Pembeli yang menginginkan penampilan lebih sporty dapat memesan velg alloy berdiameter 15 inci yang hanya tersedia pada varian Active dari Ford. Bagi yang menyukai nuansa lebih elegan tetapi dinamis, terdapat pilihan cat eksklusif Canyon Ridge bernuansa perunggu metalik.

Fitur Baru

Di sisi lain, bagian interior Ka+ ditunjang dengan beberapa fitur baru yang berbeda dari generasi pendahulunya. Misalnya, sistem hiburan layar sentuh SYNC 3 dengan lebar 6,5 inci. Ford banyak mengurang penggunaan tombol untuk memberi kesan konsol lebih mudah dioperasikan.

 

 

 

Jika diperhatikan, pada bagian dalam pintu Ka+ terdapat ruang yang luas untuk menyimpan berbagai barang, seperti botol minum atau gelas. Pada bagian pintu depan terdapat tambahan dua slot untuk botol.

Dibandingkan dengan generasi Ka+ sebelumnya, model baru ini memiliki bodi lebih panjang 12 mm dan lebih lebar 9 mm. Hal itu menunjukkan bahwa generasi baru kali ini memiliki ruang yang lebih leluasa untuk menampung lebih banyak muatan secara efisien.

Di pasaran Eropa, varian standar Ka+ ditunjang dengan mesin berbahan bakar bensin Ti-VCT tiga silinder 1,2 liter dengan kekuatan 70PS dan 113,4 Nm. Terdapat varian mesin bahan bakar bensin yang lebih bertenaga dengan kekuatan 85PS/115 Nm.

Adapun, varian bahan bakar solar dilengkapi dengan mesin TDCi 1,5 liter yang memiliki performa 95PS/215 Nm.

Ka+ menggunakan teknologi front-wheel drive dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Untuk diketahui, Ka+ adalah model kedua dari seri Ford Active yang diluncurkan setelah Ford Fiesta Active. Keduanya akan diluncurkan pada tahun ini. Khusus untuk Ka+, harga jualnya di pasaran Inggris ditawarkan mulai 10.795 poundsterling.

Tag : otomotif
Editor : Bambang Supriyanto
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top