Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Optimistis Bisa Tetap Kuasai Pasar LSUV

PT Honda Prospect Motor tetap percaya diri akan memimpin pasar low sport utility vehicle (LSUV) sepanjang 2018. Kendati generasi terbaru dua bersaudara Toyota Rush dan Daihatsu Terios akan memulai debutnya pada awal tahun ini.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 06 Januari 2018  |  00:54 WIB
Honda Optimistis Bisa Tetap Kuasai Pasar LSUV
Model LSUV. - gm

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor tetap percaya diri akan memimpin pasar low sport utility vehicle (LSUV) sepanjang 2018. Kendati generasi terbaru dua bersaudara Toyota Rush dan Daihatsu Terios akan memulai debutnya pada awal tahun ini.

"Target Honda di 2018 tetap mempertahankan posisi sebagai market leader [pemimpin pasar] di segmen LSUV," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy kepada Bisnis, Jumat (5/1/2017).

Jonfis menjelaskan segmen LSUV adalah satu kontributor utama pasar otomotif dalam negeri. Saat ini secara volume, posisinya berada di bawah mobil kecil serbaguna (LMPV) dan mobil harga terjangkau ramah lingkungan (LCGC).

Di segmen LSUV, Honda memiliki dua produk yang bersaing dengan, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki SX4, Chevrolet Trax, dan Nissan Juke.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan model LSUV sepanjang Januari-November 2017 tercatat 85.331 unit atau melambat 27,2% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu 108.545 unit.

Honda HR-V 1.5, pemimpin pasar LSUV, penjualannya turun 6,38% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 33.211 unit, menjadi 31.092 unit. Akan tetapi, penguasaan pasar HR-V di segmen ini justru meningkat dari sebelumnya 31% menjadi 36%.

Model lain Honda di segmen ini, BR-V mengalami hal serupa. Penjualan model ini hanya 19.011 unit, turun tajam 46,91% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 35.810 unit.

Penurunan yang cukup signifikan ini tidak saja membuat penguasaan pasar BR-V menyusut, tetapi juga memaksa model ini turun ke peringkat tiga mobil LSUV terlaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda HR-V Pasar Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top