Peugeot Rakit Mesin di Pabrik Opel

Peugeot, merek kendaraan bermotor yang dimiliki oleh PSA Group, akan menggunakan fasilitas perakitan milik Opel yang ada di Eropa Timur. Rencananya, pabrik itu akan memproduksi 200.000 mesin bensin.
Tegar Arief | 25 November 2017 10:29 WIB
Plant Gliwice. - GM

Bisnis.com, PARIS - Peugeot, merek kendaraan bermotor yang dimiliki oleh PSA Group, akan menggunakan fasilitas perakitan milik Opel yang ada di Eropa Timur. Rencananya, pabrik itu akan memproduksi 200.000 mesin bensin.

Pemanfaatan fasilitas tersebut dinilai sebagai langkah tepat perusahaan untuk meningkatkan produksi, ketimbang harus mendirikan pabrik baru yang terletak di Slovakia, sebagaimana rencana semula.

Dikutip dari Reuters, Jumat (24/11/2017), sampai saat ini perusahaan asal Prancis tersebut masih belum menjelaskan secara tegas apakah nantinya mesin itu akan digunakan untuk mobil Opel atau Peugeot.

Juru bicara perusahaan hanya mengatakan bahwa proyek mesin bensin di Slovakia telah ditinggalkan untuk memberikan peluang pengembangan lebih besar untuk produk masa depan, baik yang bermesin bensin, diesel, atau listrik.

Opel diketahui telah menjadi milik PSA Group sejak beberapa bulan lalu. Perusahaan itu telah membeli Opel dari pabrikan asal Amerika Serikat, General Motors Co.

Adapun nilai transaksi dalam aktivitas jual beli itu mencapai 2,2 miliar euro. Kini, PSA Group menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di Benua Biru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
peugeot, opel, Pabrik Mobil, Pabrik Mesin

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top