Alasan Daihatsu Hilangkan “Konde” Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghilangkan ban cadangan yang diletakan di pintu bagasi atau biasa disebut konde oleh para konsumen otomotif Terios. Ciri khas yang sudah bertahan selama 10 tahun, sejak Terios pertama kali diluncurkan ini, dianggap sudah tak lagi diminati.
Muhammad Khadafi | 24 November 2017 11:20 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghilangkan "konde" pada generasi kedua Terios, karena preferensi konsumen yang sudah berubah - Bisnis.com - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghilangkan ban cadangan yang diletakan di pintu bagasi atau biasa disebut konde oleh para konsumen otomotif Terios. Ciri khas yang sudah bertahan selama 10 tahun, sejak Terios pertama kali diluncurkan ini, dianggap sudah tak lagi diminati.

Marketing Director ADM Amelia Tjandra mengatakan hal tersebut adalah hasil survei yang dilakukan perusahaan.

“Awalnya memang yang suka konde lebih banyak. Berlalunya waktu, yang suka dan yang tidak persentasenya sama. Namun dari hasil survei kami yang terakhir, mayoritas ternyata lebih menyukai Terios tanpa konde,” katanya dalam peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (24/11/2017).

Reserach & Development (R&D) Executive Officer ADM, Pradipto Sugondo, menambahkan bahwa tanpa ban cadangan di pintu belakang, ruang penumpang dan barang dari Daihatsu Terios dapat dioptimalkan. Bodi mobil kini bertambah panjang sekitar 17 cm. Ban cadangan tersebut kini diletakkan di bawah bodi belakang sesuai dengan tren SUV (sport utility vhicle) terkini.

Adapun ADM telah meluncurkan secara resmi All New Terios, kemarin, Kamis (24/11/2017). Mobil ini akan mulai tersedia di diler awal 2018. Namun sejak hari peluncuran, konsumen sudah dapat melakukan pemesanan dengan uang muka.

All New Terios hadir dengan empat varian, yakni Tipe X, Tipe R, Tipe R Deluxe, dan Tipe X Deluxe. Apabila ditambah dengan pilihan transmisi manual dan matic, All New Terios memiliki 7 varian. ADM menambahkan dua varian warna baru pada All New Terios, yakni purple metalic dan bronze metalic. Selain itu ada 4 pilihan warna lain.

Saat ini ADM belum dapat mengumumkan harga jual All New Terios. Perusahaan berasalan masih menunggu hitungan pajak tahun depan. Namun, dipastikan tidak akan terpaut jauh dengan harga generasi sebelumnya.

"Januari, kita menunggu kepastian tarif pajak. Tapi untuk kisaran harganya lebih mahal Rp3 juta hingga Rp 4 jutaan, ketimbang Terios yang ada saat ini,"kata Supranoto, Deputy Chief Executive Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daihatsu

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top