Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piaggio Resmi Luncurkan Vespa 946 RED. Ini Spesifikasi dan Harganya

Setelah sebelumnya berkerja sama dengan Giorgio Armani, 946 kini berkolaborasi dengan RED Foundation sebagai simbol perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 04 November 2017  |  01:55 WIB
Vespa 946 RED / Vespa.com
Vespa 946 RED / Vespa.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia menghadirkan satu motor premium terbaru, yakni Vespa 946 RED.

Setelah sebelumnya berkerja sama dengan Giorgio Armani, 946 kini berkolaborasi dengan RED Foundation sebagai simbol perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan.

“Kami sangat senang mempersembahkan [VESPA 946] RED yang terbaru kepada Indonesia. Produk premium yang terbaru kali ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik,” kata Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Kini, para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia.

Marco menjelaskan bahwa Vespa adalah satu-satunya produk otomotif yang dipilih RED untuk berkerja sama.

Hal tersebut merupakan satu keistimewaaan bagi merek sepeda motor asal Italia ini dengan mengubah seluruh aspek 946 menjadi berwarna merah.

Sebagian dari setiap penjualan [VESPA 946} RED akan dikontribusikan demi mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan melawan AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Vespa 946 RED merupakan versi 2017 dari Vespa 946, sebuah model ekslusif yang ditujukan bagi kesempurnaan estetika dan teknologi. Nama model ini diambil untuk memperingati hari lahir Vespa, yakni 1946.

Marco mengklaim 946 RED adalah produk dengan teknologi mutakhir yang mengadopsi dari prototipe MP6. Badan utama yang terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen alumunium dengan kegunaan menahan lumpur dan tutup samping, yang juga berfungsi menampung mesin, transmisi dan bagian mekanis skuter lainnya.

Memastikan keamanan maksimal, sistem rem merupakan tipe double-disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel.

Skuter ini juga dilengkapi ASR traction control, sistem elektronik yang dapat mencegah roda belakang tergelincir.

Vespa yang menjadi ikon ini telah dilengkapi mesin empat tak 150 cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik.

Mesin ini diklaim mengonsumsi bahan bakar secara efisien, sehingga hanya mengeluarkan suara kecil dan memiliki tingkat emisi rendah. Piaggio Indonesia melepas skuter matik ini dengan harga Rp199 juta on the road.

Adapun RED Foundation didirkan pada tahun 2006 oleh vokalis U2 Bono dan Boby Shriver. Yayasan ini telah mendonasikan sebesar US$350 juta kepada Global Fund untuk memerangi AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Dana yang dikumpulkan telah dipergunakan di berbagai penjuru benua Afrika seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia. Selain itu sumbangan tersebut telah merawat lebih dari 70 juta orang, dengan melakukan kegiatan pencegahan, pengobatan, dan konsultasi serta tes HIV.

Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto mengatakan bahwa antusiasme masyarakat terbilang baik untuk motor seharga hampir Rp200 juta ini. Permintaan dan pemesanan 946 RED sudah masuk sejak jauh hari sebelum peluncuran.

“Dari sebelum diluncurkan sudah memenuhi kuota, tapi tentu kalau ada yang mau lagi, kami bisa tambah asalkan mau menunggu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piaggio vespa
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top