Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Kisah Kemunculan Mobil Proteksi Keluaran Mercy

Mobil merek Mercedes Benz selalu identik dengan kemewahan. Tak heran, para pesohor selalu menggunakan mobil ini untuk tunggangannya. Tak terkecuali para kepala negara.
Mobil Mercedes Benz./JIBI-Dwi Prasetya
Mobil Mercedes Benz./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil merek Mercedes Benz selalu identik dengan kemewahan. Tak heran, para pesohor selalu menggunakan mobil ini untuk tunggangannya. Tak terkecuali para kepala negara.

Bahkan, merek yang akrab disebut Mercy ini identik dengan mobil pejabat. Bagaimana kisahnya?

Mengutip keterangan resmi yang diterima, Sabtu (7/10/2017), Mercedes-Benz telah memproduksi kendaraan yang diproteksi khusus untuk melindungi penumpang VVIP atau Kepresidenan sejak tahun 1928.

Kendaraan pertama Mercedes-Benz yang diproteksi khusus tersebut adalah tipe MercedesBenz Nurburg 460 yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan tingkat tinggi disertai dengan aspek keselamatan yang sangat mumpuni di jamannya.

Sejak tahun 1928 dengan diciptakannya mobil proteksi khusus pertama yang pernah ada Mercedes-Benz telah lebih dari 90 tahun berpengalaman di bidang proteksi mobil.

Telah banyak digunakan sebagai kendaraan Kepresidenan di masing-masing negara di seluruh belahan dunia ini, membuat Mercedes-Benz sangat kompeten sebagai perusahaan produsen mobil berproteksi khusus yang terintegrasi.

Sejak tahun 1973 Mercedes-Benz telah membuat pusat pelatihan khusus bagi para pengemudi yang mengendarai kendaraan berproteksi khusus. Hal ini terus berkembang hingga kini dan seiring dengan perkembangan jaman.

Tak heran, dari tahun ketahun kendaraan Mercedes-Benz yang digunakan sebagai kendaraan operasional Kepresidenan mampu mempertahankan kualitas terbaik diiringi dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper