Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Luncurkan Hilux Teranyar, Simak Spesifikasi & Kekuatan

Hilux varian 4x4 generasi terbaru tampil lebih kokoh. Eksterior New Hilux 4x4 kini lebih emosional di mana New Hilux 4x4 tidak lagi menggunakan air scoop.
Toyota Hilux. /Toyota
Toyota Hilux. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Hilux varian 4x4 generasi terbaru tampil lebih kokoh. Eksterior New Hilux 4x4 kini lebih emosional di mana New Hilux 4x4 tidak lagi menggunakan air scoop.

Secara dimensi, semua varian Hilux 4x4, yaitu kabin tambahan dan kabin ganda (E, G, dan V), kini mempunyai ukuran yang sama yaitu panjang 5.335 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.815 mm.

Untuk semakin memberikan kesan kokoh dan emosional, New Hilux hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu super white II, silver metallic, gray metallic, attitude black mica, dan crimson red metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade.

Model ini semakin terlihat kuat dengan struktur bodi dan suspensi yang dikembangkan agar mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat.

Selain itu, semua varian kabin ganda 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Saat ini seluruh varian 4x4 Hilux menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan seri sebelumnya 2 KD-FTV VNT. Mesin baru ini mampu menghasilkan power maksimum 149,6 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yakni sebesar 144 PS.

Adapun torsi maksimum mencapai 40,8 kgm, meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm. Selain itu, pemakaian bahan bakar engine 2GDHI lebih efisien. Pergantian engine ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4x4 di segmen privat maupun komersial.

Untuk menunjang kinerja mesin 2GDHI, Toyota juga mengubah transmisi guna meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-percepatan yang digunakan pada varian V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper