GIIAS 2017: Hyundai Oto Usung Truk Almighty dan Xcient, Ini Sasaran Pasarnya

PT Hyundai Oto Komersial Indonesia akan menggarap kembali pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan memasukkan dua model truknya All New Almigty dan Xcient mulai 2018. Tak Tanggung-tanggung, di tahun pertama, Hyundai Oto menargetkan penjualan 1.000 unit.
Fatkhul Maskur | 19 Agustus 2017 13:00 WIB
Hyundai All New Almighty. - Bisnis.com /Fatkhul Maskur

Bisnis.com, TANGERANG - PT Hyundai Oto Komersial Indonesia akan menggarap kembali pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan memasukkan dua model truknya All New Almigty dan Xcient mulai 2018. Tak Tanggung-tanggung, di tahun pertama, Hyundai Oto menargetkan penjualan 1.000 unit.

Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager PT Hyundai Oto Komersial Indonesia, mengatakan All New Almigty merupakan produk truk di kelas light duty truck, adalah Xcient masuk kategori heavy truck.

"Kami akan garap lagi pasar, setelah cukup lama tidak digarap. Sekarang pemerintah tengah menggalakkan pembangunan infrastruktur, dan sektor pertambangan membaik," ujarnya pada acara Bedah Produk Aftersales Hyundai di sela-sela GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (18/8/2017).

Produk kendaraan niaga Hyundai selama ini ditangani oleh PT Korindo, akan tetapi hampir tiga tahun tidak lagi memasok kendaraan pabrikan Korea Selatan itu ke pasar Indonesia.

Kini, penjualan kendaraan niaga Hyundai akan ditangani PT Hyundai Oto Komersial Indonesia, yang pada tahap awal akan memasarkan truk ringan All New Almighty dan truk berat Xcient.

Menurut Ari, PT Hyundai Oto Komersial Indonesia telah mengidentifikasi sasaran pelanggan dua produk barunya itu.



Sasaran pelanggan All New Hyundai Mighty
1. Perusahaan jasa ekspedisi atau kargo
2. Perusahaan hasil bumi
3. Tambang pasir, batu kali, kapur
4. Instansi pemerintah
5. UKM lainnya


Sasaran pelanggan Hyundai Xcient
1. Perusahaan pertambangan
2. Perusahaan minyak dan gas
3. Perusahaan jasa konstruksi dan jalan raya
4. Instansi pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kendaraan komersial, GIIAS 2017, PT Hyundai Oto Komersial Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top