Ekspor Yamaha Tembus 1 Juta Unit

Kinerja ekspor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terus melonjak. Terhitung sejak 1997, total ekspor Yamaha Indonesia mencapai lebih dari 1 juta unit. Ini sekaligus menjadikan Yamaha sebagai eksportir terbesar kendaraan bermotor roda dua.nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 19 April 2017  |  13:00 WIB
Ekspor Yamaha Tembus 1 Juta Unit
Seorang melintasi deretan motor yang akan didistribusikan ke dealer di Makassar, pekan lalu. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja ekspor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terus melonjak. Terhitung sejak 1997, total ekspor Yamaha Indonesia mencapai lebih dari 1 juta unit. Ini sekaligus menjadikan Yamaha sebagai eksportir terbesar kendaraan bermotor roda dua.

Adapun pada tahun ini, ekspor perusahaan asal Jepang ini juga cukup mentereng. Dari catatan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), volume ekspor Yamaha pada bulan lalu naik sebesar 66% yakni dari 10.746 unit pada Maret 2016 menjadi 17.912 unit pada Maret tahun ini.

Adapun pada kuartal I/2017 total ekspor Yamaha sebanyak 49.592 unit. Angka tersebut naik sebesar 18,17% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yakni sebanyak 41.966 unit.

"Ekspor kami tidak hanya kawasan Asia, tapi juga masuk ke beberapa negara di Eropa," kata GM After Sales Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M. Abidin kepada Bisnis, Rabu (19/4/2017).

Tahun 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Dia menambahkan, Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan mampu beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang," harapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yamaha motor indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top